Kominfo Kaji Tol Langit Khusus Ibu Kota Baru

Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:40 WIB
Kominfo Kaji Tol Langit Khusus Ibu Kota Baru
Kominfo Kaji Tol Langit Khusus Ibu Kota Baru
A A A
JAKARTA - Setelah tiga paket Palapa Ring resmi secara nasional, kini pemerintah tengah mengkaji unutk membangun Palapa Ring yang dirancang khusus untuk Ibu Kota baru negara yang terletak di Kalimantan Timur.

Proyek infrastruktur ini disebutkan oleh Direktur Utama Badan Aksesibilitas dan Informasi (Bakti), Kementerian Komunikasi dan Informatika , Anang Latief, akan menjadi penyokong ketersediaan internet cepat di wilayah tersebut. "Kami lagi menyiapkan kajiannya. Kita juga bicara dengan operator selalu untuk menyelesaikan persoalan telekomunikasi dan berkolaborasi dengan operator," tuturnya saat ditemui di Jakarta.

Dalam pembahasan dengan operator seluler, pemerintah akan menawarkan bagi yang tertarik dan memetakan daerah mana saja yang menarik secara bisnis. "Bagaimana titik lokasinya. Kita harus tahu kekuatan listriknya, jalur yang akan dibangun," jelasnya.

Anang mengaku tak mengetahui kapan proyek Palapa Ring khusus ibu kota ini akan dimulai. Tapi pihaknya bisa menjamin proyek tersebut akan jadi sebelum pemerintah resmi pindah ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Saya enggak tahu Pak (Presiden) Jokowi pindah kapan. (Tapi) itu kami jamin sebelum pemerintah menyatakan resmi pindah, telekomunikasi sudah selesai," janjinya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)