Cumlaude Crypto 2019, Edukasi Blockchain-Kripto Khusus Mahasiswa

Selasa, 01 Oktober 2019 - 23:57 WIB
Cumlaude Crypto 2019, Edukasi Blockchain-Kripto Khusus Mahasiswa
Cumlaude Crypto 2019, Edukasi Blockchain-Kripto Khusus Mahasiswa
A A A
JAKARTA - Memperkenalkan teknologi blockchain dan aset kripto kepada mahasiswa di Indonesia, sejumlah pihak yang berkepentingan menggelar Roadshow Cumlaude Crypto. Acara ini mengedukasi secara interaktif dan berkualitas, sekaligus membantu meningkatkan penyerapan serta penggunaan teknologi blockchain.

Sesuai tema acaranya, mahasiswa merupakan sasarannya. Sehingga roadshow diselenggarakan di enam universitas unggulan di Indonesia.

Pada awal September, Coinvestasi bersama GoWithMi, Tezos, Bitcherry, Indodax, Gopax, dan Triv memulai Roadshow Cumlaude Crypto di destinasi pertamanya. Roadshow Cumlaude Crypto berlangsung selama 10 hari mulai 5–14 September dan berlanjut pada 20 September di Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri 525 mahasiswa yang antusias mempelajari teknologi blockchain dan aset kripto dari Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Gadjah Mada, Telkom University, Institut Teknologi Bandung, dan UNIKA Atma Jaya Jakarta.

Cumlaude Crypto membahas intisari teknologi blockchain dan aset kripto, serta pemanfaatannya dalam dunia nyata secara jelas dan komprehensif. Materi tersebut disampaikan dalam kelas teknologi blockchain dan kelas aset kripto yang masing-masing terdiri mata kuliah dan kuliah tamu.

Di Kelas Blockchain, terdapat tiga topik yang berbeda dengan Kelas Aset Kripto. Pada topik pertama yaitu ‘Teknologi Blockchain dan Bagaimana Teknologi Blockchain Diterapkan Pada Industri Peta Digital’ oleh GoWithMi.Untuk topik kedua mengenai ‘Smart Contracts dan Penerapan Teknologi Blockchain Pada Industri Real Estate’ yang dibawakan oleh Tezos Asia Tenggara. Topik ketiga mengenai ‘Penerapan Teknologi Blockchain di Industri E-commerce’ yang akan dibawakan oleh BitCherry.
Pada Kelas Aset Kripto terdapat tiga topik yang akan presentasikan oleh tiga narasumber berbeda meliputi; ‘Apa Itu Aset Kripto’ yang dipresentasikan oleh Indodax, ‘Bagaimana Cara Investasi Aset Kripto’ dipresentasikan oleh Triv, dan terakhir ‘Mengapa Harus Berinvestasi Aset Kripto’ yang dipresentasikan oleh Gopax Indonesia.

Setelah sesi seminar selesai dilanjutkan sesi Quiz yang bertujuan menguji pemahaman peserta akan materi yang sudah diberikan. Peserta dengan pemahaman terbaik akan dinobatkan sebaga Cumlaude Crypto pada sesi ‘wisuda’ di pengujung acara.

Selain seminar, Coinvestasi menyediakan booth-booth informasi sponsor yang dapat dikunjungi di setiap akhir acara. Melalui booth tersebut para sponsor memperkenalkan serta menjelaskan lebih lanjut mengenai proyek mereka yang terkait dengan blockchain dan aset kripto.

Dalam pelaksanaan roadshow, Coinvestasi selaku penyelenggara dibantu oleh beberapa pihak seperti himpunan mahasiswa dan sponsor. Ketika berkunjung ke kampus-kampus, Coinvestasi selaku penyelenggara dibantu oleh pihak kampus yang meliputi, BEM FEB UB ketika berkunjung ke Malang, CSEC ITS ketika berkunjung ke Surabaya, BEM KM UGM ketika berkunjung ke Jogja, HIPMI Tel-U ketika berkunjung ke Bandung, Himpunan Mahasiswa Informatika ketika berkunjung ke ITB, dan terakhir HiMEP ketika berkunjung ke UNIKA Atma Jaya Jakarta.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8586 seconds (0.1#10.140)