Sony Punya Ponsel 6 Kamera Belakang, Ini Dugaan Detail Sensornya

Rabu, 19 Juni 2019 - 12:00 WIB
Sony Punya Ponsel 6...
Sony Punya Ponsel 6 Kamera Belakang, Ini Dugaan Detail Sensornya
A A A
TOKYO - Pada tahun lalu, jumlah kamera yang dipasang di belakang smartphone rata-rata telah meningkat dibandingkan sebelumnya. Tahun ini juga terus menanjak dan Sony memutuskan untuk mengikuti tren itu.

Menurut rumor terbaru, laman Giz China melaporkan, pabrikan perangkat Jepang itu akan mengerjakan model Xperia baru dengan kompartemen pencitraan yang melebihi Nokia 9 PureView. Perangkat itu bakal memamerkan enam kamera di bodi belakangnya.

Dalam cuitannya di Twitter, Max J mengatakan, smartphone masih dalam pengembangan. Karena itu tidak ada informasi tentang nama atau karakteristik yang mungkin akan dibawa perangkat.

Tetapi dari gambar yang disebarkan, terlihat Sony membenamkan enam kamera belakang yang kemungkinan diatur sebagai berikut. Sensor pertamanya beresolusi 20 MP aperture F/2.4; 48 MP F/1.2-2.4; 16 MP F/2.4; 8 MP F/2.4; 12 MP F/1.2-2.4; dan TOF 0,5 MP.

Masih perlu dipahami bagaimana Sony berniat untuk mengeksploitasi kamera-kamera ini pada handphone-nya. Di antaranya, berdasarkan jenis sensor, tidak boleh kehilangan lensa telefoto, sensor ToF, sensor sudut lebar, dan mungkin sensor monokromatik ganda untuk meningkatkan detail dalam bidikan saat kondisi cahaya nan sulit.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)