Selama Ramadhan Transaksi Shopee Melonjak 300%

Minggu, 02 Juni 2019 - 22:28 WIB
Selama Ramadhan Transaksi Shopee Melonjak 300%
Selama Ramadhan Transaksi Shopee Melonjak 300%
A A A
JAKARTA - Selama bulan Ramadhan, Shopee mencatat peningkatan transaksi sekitar 300% dibanding puncak kampanye Ramadan tahun lalu. Tingginya transaksi juga terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang meningkat hingga dua kali lipat.

"Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat hingga 300% dibanding tahun lalu," kata Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia dalam keterangan resmi di Jakarta.

Adapun kategori terfavorit dengan pesanan tertinggi adalah kecantikan, busana muslim, peralatan rumah tangga, handphone dan aksesoris, serta produk otomotif.

Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena semakin banyak orang beralih ke berbelanja di e-commerce untuk mencari aksesori mobil.

Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, kota terbesar ketiga di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadhan dibandingkan dengan kota-kota lain.

Selain kampenya Big Ramadhan Sale, Shopee juga bekerjasama dengan BAZNAS dan Parongpong. Sebanyak Rp 351.162.066 dana telah terkumpul sejak kampanye Big Ramadhan Sale dimulai.

Sebagian dari total donasi yang terkumpul digunakan oleh BAZNAS untuk mendukung program ‘Hidangan Berkah Ramadhan’ dengan berbagi hidangan sehat bagi mustahik di Jabodetabek.

Sedangkan sebagiannya lagi disalurkan program ‘Zero Waste to Landfill” bersama Parongpong untuk mengelola sampah selama bulan Ramadhan yang ada di beberapa masjid Jakarta dan Bandung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)