TCL Mulai Produksi Masal Ponsel Lipat Kuartal Empat 2019

Senin, 03 Juni 2019 - 06:02 WIB
TCL Mulai Produksi Masal Ponsel Lipat Kuartal Empat 2019
TCL Mulai Produksi Masal Ponsel Lipat Kuartal Empat 2019
A A A
BEIJINH - TCL menyatakan akan mulai memproduksi ponsel layar lipatnya. Vendor asal China ini mengumumkan perusahaan akan mulai memproduksi secara masal layar AMOLED fleksibel pada Kuartal IV 2019.

Saat ini kegiatan produksi sudah mulai beroperasi, dengan kapasitas produksi yang direncanakan sebesar 45 ribu per bulan di Wuhan, China. Perusahaan juga telah mencapai kesepakatan dengan beberapa produsen ponsel kelas atas dan produksi massal produk AMOLED fleksibelnya

Dilansir dair Gizchina, Sabtu (1/6/2019), material yang dibutuhkan membuat LTPS-AMOLED ini didatangkan dari Jepang dan Korea Selatan. Produksi itu akan dijalankan oleh unit bisnisnya yang bernama Huaxing Optoelectonics.

Anak perusahaan ini sebelumnya diketahui telah menjali kerja sama dengan Huawei dalam memasok layar untuk televisi, salah satunya Huawei Smart TV berukuran 65 inci.

TCL sendiri pertama kali memperkenalkan ponsel layar lipat miliknya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Sejak saat ini hingga tiga bulan berselang, mereka baru mengumumkan soal produksi perangkat tersebut.

Perangkat ini punya layar 7,2 inch dengan resolusi QHD+. Mengusung layar AMOLED dengan empat kamera. Meski konsepnya sama dengan Galaxy Fold, TCL tidak menambahkan layar di sisi lainnya. Pada ajang MWC mereka berencana akan merilis ponsel layar lipatnya pada 2020.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0628 seconds (0.1#10.140)