Tri Optimalkan Jaringan Internet di Jalur Mudik

Minggu, 02 Juni 2019 - 16:19 WIB
Tri Optimalkan Jaringan Internet di Jalur Mudik
Tri Optimalkan Jaringan Internet di Jalur Mudik
A A A
JAKARTA - Menjelang momen mudik, operator seluler Hutchison 3 Indonesia (Tri) akan menempatkan sejumlah modile Base Transceiver Station (BTS) di beberapa titik kepadatan trafik seperti rest area dan gerbang tol.

Demi optimalnya kapasitas layanan, Tri menempatkan mobile BTS di jalan tol Merak - Sidoarjo.

Selain itu, Tri mengklaim telah melakukan optimalisasi di jalur mudik lain seperti jalur kereta api Solo-Yogya-Semarang, rute Jakarta-Surabaya melalui kapal laut dan jalan tol, jalur perjalanan darat Jakarta-Merak-Palembang dan kota tujuan mudik lain seperti Makassar, Medan, Banjarmasin, Balikpapan dan Padang.

Tri juga melakukan perluasan jangkauan jaringan internet berteknologi 4G/4.5GPro hingga ke lebih dari 10.000 desa dan kelurahan di lebih dari 300 kota dan kabupaten.

"Kami memahami kebutuhan pelanggan kami untuk terus terhubung di tengah mobilitas, juga memanfaatkan momen perjalanan mudik dan bersilahturahmi di Idul Fitri. Kami siap mengiringi pelanggan dan memastikan layanan kamu dapat memenuhi kebutuhan pelanggan," kata Desmond Cheung, Chief Technology Officer 3 Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Hingga akhir Mei 3 jaringan Tri diperkuat oleh 65.000 unit BTS yang telah dilakukan perluasan jangkauan di 364 koa dan kabupaten diantaranya kota mudik dan tujuan wisata untuk mengantisipasi lonjakan trafik di asa liburan hari raya.

"Semoga pelanggan kami tiba di ktoa tujuan dan kembali ke kota asal dengan selamat. Kami ucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Jaringan infrastruktur Internet cepat 4G/4.5GPro milik Tri juga sudah dinyatakan secara komersial hadir di seluruh stasiun Mass Rapid Transit (MRT) dan jalur MRT di dalam serta luar tunnel di Jakarta.

Tri telah menempatkan sejumlah BTS di 6 underground station dan 7 elevated station yang mencakup seluruh jalur MRT.

"Bagi pelangga 3 di Jakarta yang tidak mudik dan ingin menikmati liburan dengan memanfaatkan laynaan MRT, kini bisa mengabadikan momen atau membuat video perjalanannya di akun sosmed bersama 3," tandanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6691 seconds (0.1#10.140)