Sempat Putus Hubungan, Panasonic Balikan Lagi dengan Huawei

Rabu, 29 Mei 2019 - 19:01 WIB
Sempat Putus Hubungan,...
Sempat Putus Hubungan, Panasonic Balikan Lagi dengan Huawei
A A A
BEIJING - Perusahaan elektronik asal Jepang, Panasonic, beberapa saat lalu sempat menyatakan akan menghentikan pengiriman beberapa komponen kepada Huawei. Serta menghentikan semua transaksi bisnis dengan perusahaan tersebut menyusul larangan Amerika Serikat terhadap Huawei.

Namun tak selang berapa lama, Panasonic mengirimkan pemberitahuan internal bahwa mereka akan menangguhkan transaksi dengan Huawei dan 68 afiliasinya yang dilarang oleh pemerintah AS

Dilansir dari GizmoChina, Rabu (29/5/2019), setelah meneliti apakah tindakan tersebut melanggar sanksi AS dengan terus menjalin kerjasama dengan Huawei, Panasonic mengumumkan akan berbisnis seperti biasa dengan perusahaan China itu.

"Huawei selalu menjadi mitra penting dengan Panasonic Corp," ujar pernyataan resminya.

“Kami akan terus menjual komoditas dan memberikan layanan kepada klien asal China kami seperti Huawei, menurut hukum dan peraturan negara dan wilayah tempat Panasonic Corp berada. Dengan membantu Tiongkok, kami akan membantu bisnis kami tumbuh di Tiongkok juga," imbuh Panasonic.

Menanggapi pernyataan itu, Huawei turut merilis pernyataan terima kasih kepada Panasonic atas dukungan dan konsistensinya. Huawei mengatakan Panasonic adalah mitra penting Huawei dan kedua belah pihak bekerja sama di berbagai bidang.

“Semua kerja sama bisnis antara Panasonic dan Huawei tetap dalam kemajuan yang berkelanjutan dan normal. Terima kasih kepada Panasonic atas dukungannya yang konsisten untuk Huawei. Pada saat yang sama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua mitra pemasok global yang telah mendukung pengembangan bisnis Huawei sejak lama," kata Huawei.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0855 seconds (0.1#10.140)