Huawei 'Pede' Peluncuran Mate X Tak Akan Tertunda Seperti Galaxy Fold

Rabu, 24 April 2019 - 08:00 WIB
Huawei Pede Peluncuran...
Huawei 'Pede' Peluncuran Mate X Tak Akan Tertunda Seperti Galaxy Fold
A A A
BEIJING - Peluncuran resmi Samsung Galaxy Fold ditunda tanpa batas waktu menyusul sejumlah masalah tampilan. Sedangan Huawei Mate X tampaknya masih dalam jalur untuk dirilis pada bulan Juni mendatang.

Menyusul pengumuman Samsung, desas-desus mulai beredar tentang potensi penundaan Huawei Mate X hingga September untuk menyelesaikan masalah dan memastikan tingkat daya tahan yang tinggi. Dan hari ini sumber di perusahaan China itu telah mengonfirmasi kepada Phoenix Technology, bahwa laporan ini adalah palsu dan hanya rumor belaka.

Mereka kemudian menyatakan, flagship perusahaan dengan layar yang bisa dilipat akan tersedia untuk dibeli pada bulan Juni. Ini artinya handphone akan diumumkan seperti pada jadwal sebelumnya.

Desain Huawei Mate X memang menimbulkan beberapa pertanyaan ketahanan ketika pertama kali diluncurkan. Di samping meninggalkan panel OLED fleksibel terbuka setiap saat bisa membuat lapisan plastik di atas panel lebih rentan terhadap goresan.

Namun semua keraguan ditepis Huawei. "Musuh" Pemerintah AS itu tampaknya percaya diri alias "pede" dalam desainnya dan tidak melihat ada alasan untuk penundaan.

Samsung Galaxy Fold, di sisi lain, tampaknya menghadirkan desain yang jauh lebih ramping dan studier sejak awal. Namun, temuan awal raksasa Korea Selatan ini menunjukkan "dampak pada area engsel terbuka atas dan bawah" bisa menjadi penyebab masalah tampilan. Salah satu contoh, "zat yang ditemukan di dalam perangkat" juga memengaruhi kinerja layar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)