WhatsApp Business untuk IOS Diluncurkan Secara Global

Jum'at, 05 April 2019 - 13:30 WIB
WhatsApp Business untuk IOS Diluncurkan Secara Global
WhatsApp Business untuk IOS Diluncurkan Secara Global
A A A
MENLO PARK - WhatsApp secara resmi telah memperkenalkan aplikasi WhatsApp Business untuk pelanggannya setahun lalu. WhatsApp Business di desain untuk bisnis kecil agar memberikan kontrol yang baik dengan interaksi mereka dengan para kustomer.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Jumat (5/4/2019), Hari ini WhatsApp official mengkonfirmasi perilisan layanan global dalam entri Blog. Bisnis di Brazil, Jerman, Indonesia, India, Mexico, Inggris, dan Amerika bisa menikmati manfaat dari app tersebut pada hari ini dengan lebih banyak wilayah yang akan datang. Dan juga versi web untuk penggunaan dekstop.

Standalone Business app pada awalnya akan di luncurkan di bulan September 2017 di Android dan IOS di beberapa negara bulan lalu dan sekarang di rilis secara global untuk pengguna Apple.

Tidak seperti aplikasi pesan pada umumnya,aplikasi bisnis ini memberikan fitur-fitur canggih seperti balasan cepat otomatis, pesan salam dan pesan pergi yang serupa dengan apa yang di tawarkan oleh Facebook Messenger. Saat menyiapkan aplikasi, penjual membuat profil dengan alamat perusahaan, jam kerja, dan tautan ke akun media sosial.

Menurut WhatsApp, layanan ini membantu pemilik usaha kecil di seluruh dunia untuk memperluas jangkauan mereka lebih cepat dan lebih efisien. Ada juga versi web untuk penggunaan desktop.

Pengguna juga dapat menggunakan WhatsApp Business dari komputer desktop mereka layaknya WhatsApp Web. Pada Januari juga diluncurkan alat untuk mengatur dan memfilter obrolan serta balasan cepat di platform PC. Pada saat itu, WhatsApp mengatakan memiliki 5 juta pelanggan bisnis.

Untuk informasi, sebelum meluncur secara resmi WhatsApp bisnis untuk iOS telah diuji pada bulan lalu untuk App Store di Meksiko. Kali ini, aplikasi WhatsApp Business gratis untuk iOS tersedia hari ini dari App Store di Brasil, Jerman, Indonesia, India, Meksiko, Inggris, dan AS.Perusahaan mengatakan akan meluncurkan lebih banyak pasar di seluruh dunia dalam beberapa minggu ke depan. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9349 seconds (0.1#10.140)