Olympus Luncurkan Kamera Seri OM-D Seharga Rp49 juta

Kamis, 21 Maret 2019 - 11:34 WIB
Olympus Luncurkan Kamera Seri OM-D Seharga Rp49 juta
Olympus Luncurkan Kamera Seri OM-D Seharga Rp49 juta
A A A
JAKARTA - Olympus, produsen kamera yang berbasis di Jepang, mengumumkan peluncuran kamera terbaru seri OM-D E-M1X. Kamera dengan lensa interchangeable ini menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang telah memenuhi standar sistem Micro Four Thirds.

Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) Sandy Chandra, mengatakan, dengan basis dari seri OM-D yang dikenal unggul, kamera OM-D E-M1X membuat lompatan teknologi yang melampaui DSLR sambil membawa portabilitas dan kualitas gambar ke dimensi berikutnya.

“Seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, di samping OM-D E-M1 Mark II. Perangkat ini menghadirkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi di dunia dengan kecepatan rana (shutter speed) hingga 7,5 step. Serta diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk Deteksi Subjek Cerdas. AF yang menggunakan teknologi deep learning dan handheld High Res Shot hingga 50MP,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Kamis (21/3/2019).

Lebih lanjut, Sandy menjelaskan, dengan konstruksi pegangan vertikal yang terintegrasi, kamera profesional ini menawarkan holding yang aman dan operabilitas yang tinggi. Kamera ini semakin sempurna saat berpasangan dengan jajaran lensa M.Zuiko PRO.

Dari sisi kinerja, kamera Olympus OM-D E-M1X dilengkapi dengan Image Stabilization 5-axis terbaru. Teknologi itu menawarkan kinerja kompensasi terbaik di kelasnya untuk gambar dan film 4K.

Sensor gyro baru OM-D E-M1X juga memungkinkan 5-axis sync IS, yang memberikan kecepatan rana (shutter speed) maksimum hingga 7,0 step dari kinerja kompensasi saat menggunakan bodi sendiri.

Saat dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4.0 IS PRO, perangkat mampu menghasilkan kompensasi kecepatan rana tertinggi di dunia sekitar 7,5 step. Fitur ini memungkinkan pemotretan dengan genggam tangan (handheld) pada kecepatan rana yang lebih rendah, yang cocok untuk pemotretan malam hari dan dalam ruangan.

Kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor ganda yang memungkinkan waktu start-up yang lebih cepat dan pemulihan dari sleep mode. Kamera juga mendukung dua slot kartu SD UHS-II berkecepatan tinggi untuk responsif kecepatan tinggi secara keseluruhan.

“Prosesor ini tidak hanya berkontribusi pada kamera yang lebih cepat, tetapi juga memungkinkan fungsi pemotretan terbaru seperti Handheld High Res Shot, Live ND, dan AF Deteksi Subjek Cerdas,” papar Sandy.

OM-D E-M1X sudah tersedia di Indonesia per 20 Maret 2019 dengan dibanderol dengan harga Rp49 juta dengan penawaran special lensa PWP Lens Zuiko PRO.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0367 seconds (0.1#10.140)