Soal Pembatasan Layanan, Spotify Gugat Apple

Kamis, 14 Maret 2019 - 13:01 WIB
Soal Pembatasan Layanan, Spotify Gugat Apple
Soal Pembatasan Layanan, Spotify Gugat Apple
A A A
JAKARTA - Perusahaan aplikasi musik, Spotify mengajukan keluhan terhadap Komisi UE terhadap Apple hari ini. Spotify mengklaim Apple memblokir persaingan di pasar musik online.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah memperkenalkan aturan tentang App Store yang dengan sengaja membatasi pilihan dan menghambat inovasi dengan mengorbankan pengalaman pengguna - pada dasarnya merugikan pengembang aplikasi lain," kata pendiri dan CEO Spotify, Daniel Ek dalam sebuah pernyataan. dikeluarkan seperti dilnasir dari AFP.

Ek mengatakan pihaknya gagal menyelesaikan masalah dengan Apple dan sekarang mendesak Komisi Uni Eropa untuk mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan persaingan yang adil.

Spotify, diluncurkan selama dekade terakhir, memiliki 207 juta pengguna di seluruh dunia dan 96 juta di antaranya telah membayar pelanggan.

Menurut Ek, platform Apple adalah 'pintu gerbang ke Internet' untuk lebih dari satu miliar orang dan pesaing ke layanan seperti Spotify.

Apple mengarahkan Spotify dan layanan digital lainnya untuk membayar pajak 30 persen untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui sistem Apple.

"Jika kami memilih untuk tidak menggunakan sistem pembayaran Apple, mereka akan menerapkan serangkaian batasan pengalaman teknis dan pengalaman pengguna pada Spotify," jelas
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1261 seconds (0.1#10.140)