Beda Jeroan Realme 3 di Indonesia dan Versi India, Ini Penjelasannya

Rabu, 13 Maret 2019 - 16:01 WIB
Beda Jeroan Realme 3 di Indonesia dan Versi India, Ini Penjelasannya
Beda Jeroan Realme 3 di Indonesia dan Versi India, Ini Penjelasannya
A A A
JAKARTA - Memulai debutnya di India pada awal Maret lalu, hari ini, akhirnya Realme 3 resmi melenggang di pasar smartphone Indonesia.

Secara tampilan desain Realme yang dibawa ke Indonesia dengan di India memang sama. Hanya yang membedakan adalah pada bagian jeroannya.

Jika di India, Realme 3 dibekali dengan chipset Helio P70 dari MediaTek. Tapi, di Indonesia smartphone ini mengusung Helio P60 yang selevel lebih rendah dibanding yang dibawa di India.

Marketing Director Realme South East Asia, Josef Wang, menjelaskan bahwa dari segi performance, P60 tidak kalah dibanding dengan P70.

Selain itu pertimbangan soal hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang ditawrkan dengan harga Realme 3 ini.

"P70 itu versi globalnya, untuk di Indonesia pakai P60. Sebenarnya untuk kedus prosesor tersebut kita sudah pertimbangkan yang mana yang akan dihadirkan ke Indonesia. Dari segi performance sebenarnya P60 tidak kalah dengan P70, tapi kita mempertimbangkan hal-hal lain yang menyangkut prosesor yang disediakan dengan harga ponsel kami," ungkapnya kepada awak media usai peluncuran di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

"Itu juga jadi pertimbangan kami untuk mengeluarkan sebuah produk yang tidak hanya performanya baik tapi harganya juga kompetitif," tambahnya.

Namun, Wang tak menyebut 'hal-hal' apa yang ia maksudkan. Tapi, bisa jadi mereka sedang dalam upaya untuk menekan harga Realme 3 agar tak terlalu tinggi di Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sub-brand dari Oppo ini memang tergolong pemain baru. Mereka baru memasuki pasar smartphone Tanah Air pada Oktober 2018 dengan meluncurkan Realme 2.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0008 seconds (0.1#10.140)
pixels