Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Kamis, 28 Februari 2019 - 07:16 WIB
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone
A A A
JAKARTA - Semua orang menginginkan teknologi baterai revolusioner yang memperpanjang masa pakai baterai ponsel pintar menjadi berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Tetapi kenyataannya ponsel cerdas kita bahkan tidak bisa bertahan dalam sehari.

Nah kalau Anda ingin daya tahan baterainya lebih tahan lama dalam pemakaian sehari-hari, maka 10 jurus sederhana dari laman EL Mobile yang disitat Giz China bisa dicoba untuk meningkatkan masa pakai baterai smartphone.

Lihat Apa yang Paling Banyak Mengonsumsi Daya
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Buka Pengaturan> Baterai untuk melihat pengelompokan terorganisir dari apa yang menghabiskan baterai ponsel Anda. Aplikasi dan fitur akan ditampilkan dalam daftar menurun.

Jika Anda melihat aplikasi yang jarang Anda gunakan atau fitur yang tidak pernah digunakan, maka bisa menghapus instalasi aplikasi atau mematikan fitur tersebut.

Matikan Kecerahan dan Brightness OtomatisHingga saat ini layar paling menghabiskan masa pakai baterai dengan kecepatan yang menghancurkan. Anda akan terkejut dengan penghematan daya di layar sanggup membantu meningkatkan daya tahan baterai.

Matikan Gelombang Radio yang Tak Perlu
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Sangat menyenangkan smartphone saat ini memiliki LTE, NFC, GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth. Tapi apakah Anda benar-benar membutuhkan kelimanya diaktifkan dalam 24 jam sehari?

Android membuat aplikasi berbasis lokasi tetap di latar belakang, dan pengosongan baterai Anda yang konstan akan menjadi sangat cepat. Matikan saja saat tidak membutuhkannya.

Jangan Biarkan Aplikasi berjalan di Latar Belakang
Multitasking, kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi pada suatu waktu, adalah fitur smartphone yang kuat. Tapi Itu juga dapat membakar banyak energi, karena setiap aplikasi yang Anda jalankan menggunakan bagian dari siklus prosesor ponsel.

Dengan mematikan aplikasi yang sebenarnya tidak digunakan, maka Anda dapat secara drastis mengurangi beban kerja CPU dan mengurangi konsumsi dayanya.

Buang Widget Layar Beranda yang Tak Perlu dan Live Wallpaper
Hanya karena mereka ada di layar beranda dan tampaknya tidak aktif, itu bukan berarti aplikasi ini tidak mengonsumsi daya. Ini berlaku untuk widget yang memperbarui status polling di latar belakang, serta widget yang hanya diam di sana tapi terlihat cantik dan beranimasi -belum lagi wallpaper animasi hidup.

Matikan Notifikasi yang Tak Penting
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Sepertinya hampir setiap aplikasi sekarang melakukan jajak pendapat internet untuk mencari pembaruan, berita, pesan, dan informasi lainnya. Ketika menemukan sesuatu, aplikasi mungkin berbunyi, menyalakan layar ponsel Anda dan menampilkan pesan, membuat LED Anda berkedip, atau melakukan semua hal di atas. Semua hal ini menghabiskan energi.

Anda mungkin tidak ingin mematikan notifikasi tentang pesan teks baru atau panggilan tidak terjawab, tapi mematikan notifikasi berlebihan akan membantu baterai bertahan sedikit lebih lama. Dan tindakan itu akan menghilangkan gangguan yang tidak berguna sepanjang hari Anda.

Perbarui Sistem dan Aplikasi
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Sistem dan aplikasi sering diperbarui untuk menggunakan daya baterai yang lebih sedikit. Jadi Anda harus memastikan sistem dan aplikasi Anda terbaru.

Nonaktifkan Sinkronisasi Otomatis
Membuat ponsel Anda terus-menerus memeriksa apakah ada informasi baru adalah tindakam yang membuang-buang daya. Nonaktifkan sinkronisasi otomatis di Pengaturan> Baterai, secara instan memperpanjang usia baterai perangkat Anda dengan jumlah yang signifikan.

Gunakan Mode Hemat Daya Ekstra
Mode hemat daya membatasi telepon untuk mengirim SMS, panggilan telepon, menjelajah web, dan Facebook. Ini dapat memeras jam tambahan atau bahkan satu hari waktu siaga hanya dari beberapa poin persentase baterai yang tersisa.

Beli Aplikasi Versi Premium
Inilah 10 Jurus Sederhana Memperpanjang Masa Pakai Baterai Smartphone

Banyak aplikasi yang beredar, ada yang versi gratis dan berbayar. Perbedaannya sering kali versi gratis didukung dengan iklan.Menampilkan iklan menggunakan sedikit lebih banyak data dan sedikit lebih banyak energi. Membeli aplikasi yang sering Anda gunakan daripada menggunakan versi gratis yang didukung iklan dapat terbayar dalam jangka panjang dengan mengurangi data dan penggunaan baterai.

Anda juga membebaskan ruang layar dengan menyingkirkan iklan yang mengganggu, biasanya mendapatkan lebih banyak fitur, dan mendukung pengembang aplikasi.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3346 seconds (0.1#10.140)