Huawei Mate X Memang Luar Biasa, Tapi Punya Kerutan di Tengah Ponsel

Selasa, 26 Februari 2019 - 11:07 WIB
Huawei Mate X Memang...
Huawei Mate X Memang Luar Biasa, Tapi Punya Kerutan di Tengah Ponsel
A A A
BARCELONA - Huawei Mate X baru saja mengambil momen dari peluncuran Samsung Galaxy Fold. Terlebih perangkat Huawei memiliki layar AMOLED 8 inci lebih besar tanpa lekukan atau guntingan. Imbasnya, handphone layar lipat Huawei ini terlihat lebih tipis dan lebih menarik.

Namun, ada satu hal yang mungkin tidak Anda sadari. Dilansir dari laman Phone Arena, situs berita itu memperlihatkan kelemahan dari Mate X. Saat dibuka terlihat layar tetap sedikit berkerut tepat di tengah-tengah di mana engsel berada. Setidaknya itulah yang terlihat pada unit awal ponsel ketika Huawei meluncurkannya secara resmi.

Ketika Anda membuat layar terbuka ke posisi 180 derajat yang sepenuhnya datar, layar itu ternyata tidak sepenuhnya rata datar. Terlihat jelas ada sedikit kerutan di tengahnya.

Mengenal Huawei Mate X
Huawei baru saja meluncurkan smartphone paling revolusioner dan paling inovatif yang pernah ada dari pabrikan China ini. Dibilang revolusioner karena Mate X adalah ponsel dengan layar yang bisa dilipat.

Tidak seperti pabrikan lainnya, tampilan perangkat jauh lebih maju, yakni fitur layar AMOLED 8-inci yang besar dan diklaim tidak terganggu dengan keberadaan lekukan. Di samping itu, perangkat memiliki prosesor Huawei dan kamera terbaik, sehingga handset memiliki desain modern, setipis silet dan dilengkapi dengan modem 5G tercepat di luar sana.

Spesifikasi Huawei Mate X:
- Ponsel layar lipat pertama dengan layar di luar
- Layar AMOLED 8 inci hampir persegi, 2.480 x 2.200 piksel, 414ppi, Tebal 5,4 mm, strip melotot untuk cengkeraman kuat, dilipat - tebal 11mm
- Layar dilipat menjadi panel tampilan menjadi seluas 6,6 inci dan tinggi belakang tinggi 6,38 inci dengan rasio 25:9
- Sidik jari di tombol daya
- Ponsel 5G tercepat di dunia, daya unduh film 1 GB dalam 3 detik
- Baterai 4.500 mAh yang terbagi dalam 2 sel masing-masing laya
- Huawei SuperCharge 55-watt, 85% dalam 30 menit

- Triple Camera Leica Baru, selfie terbaik di kelasnya
Apa Hebatnya Mate XJadi apa yang membuat Mate X lipat begitu istimewa dibandingkan dengan kompetitornya? Pertama, ini adalah layar AMOLED 8 inci . Tidak ada lekukan di sini, hanya layar dengan bezel tipis dan warna-warna cerah.

Dan ketika Anda melipatnya dalam keadaan ringkas, bagian-bagian layar menjadi gelap dan membaginya menjadi bagian layar depan terpisah 6,6 inci dan bagian belakang 6,4 inci. Bahkan ketika dilipat, perangkat ini tidak terlalu tebal di 11 mm dan ketika dilipat ukurannya hanya 5,4 mm.

Format ini dapat membuka ke kondisi benar-benar datar sementara di belakangnya akan terlihat strip vertikal sempit yang menonjol dan memberi Anda sesuatu untuk dipegang dan mendapatkan pegangan yang lebih kencang. Di sinilah Huawei menempatkan ketiga kamera di ponsel ini. Dan apakah Anda memperhatikan tidak ada kamera depan pada ponsel ini? Itu bukan kesalahan karena pengguna memiliki layar belakang ketika menggunakan ponsel saat dilipat.

Pengguna juga dapat menggunakan kamera utama untuk selfie dan dengan cara yang sama. Bahkan mendapatkan hasil selfie yang terlihat lebih baik.

Untuk keamanan, Huawei membenamkan pemindai sidik jari yang tertanam di dalam tombol daya di samping. Tidak ada pemindai sidik jari mewah yang tertanam di dalam layar di sini dan karena tidak ada kamera depan, tidak ada pengenalan wajah juga.

Satu area di mana Mate X menonjol adalah konektivitas. Ini adalah ponsel 5G dan Huawei mengatakan itu adalah ponsel 5G tercepat yang dapat dilipat di dunia karena kecepatan unduhnya menca[ai 4,6Gbps, dua kali lipat dari pesaing. Hal ini sebanding dengan 2.3Gbps pada model Qualcomm dan Samsung.

Artinya, secara teoritis Mate X dapat mengunduh film 1 GB berfitur lengkap hanya dalam tiga detik ketika jaringan benar-benar mendukung kecepatan seperti itu. Untuk menyokong kinerjanya, handset dibekalsi baterai 4.500 mAh.

Huawei SuperCharge juga diterapkan ke Mate X setelah sebelumnya diberikan kepada Mate 20 Pro pada 2018. Huawei memperkenalkan kecepatan pengisian 40 watt, tapi Mate X bahkan lebih cepat dengan dukungan untuk pengisian kecepatan 55 watt, hampir 40% lebih cepat dari edisi Mate sebelumnya.

Ponsel yang baru akan menyapa pasar pada bulan Juni besok ini kabarnya dijual dengan harga USD2.500 per unit. Apakah harga ini sepadan dengan layanan yang Anda butuhkan?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)