Butuh 2 Tahun Lagi, Indonesia Bakal Punya 2 Unicorn Baru

Selasa, 19 Februari 2019 - 20:02 WIB
Butuh 2 Tahun Lagi,...
Butuh 2 Tahun Lagi, Indonesia Bakal Punya 2 Unicorn Baru
A A A
JAKARTA - Saat ini Indonesia diketahui telah memiliki 4 perusahaan rintisan (startup) yang bersatus Unicorn, atau memiliki nilai valuasi di atas USD 1 miliar atau Rp14 triliun.

Kedepannya menurut Ketua asosiasi e-commerce Indonesia, Ignatius Untung, akan ada dua sampai tiga Unicorn baru yang lahir dalam waktu 2 tahun kedepan.

Ia menyebut banyak sekali potensi dari startup lokal untuk mencapai status Unicorn ini. Kendati demikian masih ada beberapa syarat bagi para pemain startup untuk ke sana.

"Satu transaksinya besar perputaran uangnya besar, yang kedua frekuensi transaksinya cukup sering, ketiga adalah coverage konsumen cukup besar," sebut Untung saat ditemui setelah peress conference Pasar iDEA di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Dilanjutkannya, potensi itu bisa datang dari perusahaan-perusahaan dompet digital yang belakangan ini kerap digunakan masyarakat dan perusahaan tiket online.

"Misalnya fintech seperti e-wallet dan tiket online. Kalau tiket online kan kita tahu siapa yang sudah menjadi unicorn dan hanya pemain itu saja," jelasnya

"Kemudian, saya melihat ramai itu e-wallet. Yang sudah besar OVO dan Go-Pay. Lalu yang sedang menyusul, T-Cash dan DANA. Mereka juga akan menyusul jaraknya gaakan jauh lah," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.3402 seconds (0.1#10.140)