Coinfest 2019 Dianggap Sukses Gelar Edukasi Analisis Market Kripto

Selasa, 12 Februari 2019 - 01:00 WIB
Coinfest 2019 Dianggap Sukses Gelar Edukasi Analisis Market Kripto
Coinfest 2019 Dianggap Sukses Gelar Edukasi Analisis Market Kripto
A A A
JAKARTA - Coinfest 2019 sukses digelar di Jakarta dan Medan. Ini merupakan sebuah acara festival kripto yang digelar oleh coinvestasi.com guna mengedukasi khalayak umum mengenai cryptocurrency atau mata uang digital.

Kegiatan yang sama juga menyampaikan analisis harga cryptocurrency di tahun 2019. Di Jakarta dan Medan, acara ini mendapat sambutan hangat dari para pegiat dan komunitas kripto di kota tersebut. Coinvestasi.com sendiri sebagai penyelenggara acara merupakan portal media Indonesia yang berfokus pada industri blockchain dan cryptocurrency.

Coinfest 2019 pertama kali digelar di Jakarta, tepatnya di Satrio Tower pada pertengahan Januari lalu dan dihadiri lebih dari 100 pengunjung. Acara tersebut terbagi menjadi 3 sesi yang masing-masing sesi membahas analisis fundamental dan teknikal mata uang kripto, yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Altcoins (Alt).

Masing-masing dari ketiga sesi tersebut dipandu oleh pembicara-pembicara andal dalam dunia mata uang digital. Plus menganalisa crypto dari segi fundamental dan technical, seperti Indodax, Tokocrypto, Cryptowatch, Etehereum Meetup, dan lainnya.

Tidak berbeda jauh dengan yang di Jakarta, Coinfest 2019 Medan yang diadakan pada akhir bulan lalu di CoHive, Clapham. Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 hadirin dan masih mengusung bahasan utama yang sama dan tetap dibagi menjadi tiga sesi.

Sesi pertama, Bitcoin Fundamental Analysis dibawakan oleh M Deivito Dunggio dari Business Development Indodax, Bitcoin Technical Analysis (Christopher Tahir dari Cryptowatch). Sesi kedua, Ethereum Fundamental dan Technical Analysis dibawakan Luke Jones, Co-founder & CEO dari Fortifex dan sesi terakhir Altcoins Fundamental & Technical Analysis dipandu oleh Edward Guustaaf dari Community Manager Vexanium.

Dengan mengangkat konsep festival, acara ini tidak hanya menyampaikan sesi analisis saja, tapi juga dimeriahkan dengan berbagai kuis dan juga pameran aset digital oleh para pemain industri. Hal ini untuk mengedukasi khalayak mengenai berbagai macam aset yang bisa dimiliki dan dijual dalam cryptocurrency.

Kesuksesan acara Coinfest 2019 di dua kota tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengertian masyarakat mengenai konsep mata uang digital. Serta pemanfaatannya untuk berinvestasi dalam dunia cryptocurrency di era serbadigital ini.

Coinfest 2019 akan hadir di beberapa kota lainnya. Ini adalah ikhtiar menjangkau lebih banyak komunitas dan memberikan edukasi yang tepat mengenai mata uang kripto dan manfaatnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)