Jadi 'Big Company', Xiaomi Ingin Produknya Bersahabat dengan Konsumen

Senin, 04 Februari 2019 - 08:00 WIB
Jadi Big Company, Xiaomi Ingin Produknya Bersahabat dengan Konsumen
Jadi 'Big Company', Xiaomi Ingin Produknya Bersahabat dengan Konsumen
A A A
SHENZHEN - Xiaomi menyatakan, tahun ini, lima sub-brand-nya akan merilis produk-produk, khususnya smartphone, yang mengedepankan teknologi. Hal ini terungkap dalam unggahan wawancara khusus Qualcomm China dengan Lei Jun, Ketua Grup Xiaomi.

Disitat dari laman Giz China, wawancara memfokuskan tinjauan prestasi mereka dalam satu tahun terakhir dan rencananya di masa depan.

Pada 2019, Xiaomi meluncurkan strategi multi-merek. Selain dua merek utamanya, Xiaomi dan Redmi, ada juga tiga sub-merek yang berfokus pada bidang tertentu seperti POCO, Mito, dan Black Shark. Merek-merek ini diatur untuk masing-masing pasar ekspor, kaum hawa, dan game.

Lei Jun mengatakan, Xiaomi akan menghadirkan lebih banyak produk luar biasa dari semua mereknya tahun ini. Berbicara tentang perjuangan Xiaomi dalam delapan tahun terakhir, Lei Jun mengutarakan, setelah delapan tahun berwirausaha perusahaan telah mengalami banyak perubahan.

Dia mengklaim, Xiaomi telah melakukan banyak "kemustahilan" di dunia bisnis. Yakni, naik dari sebuah perusahaan kecil dengan pekerja kurang dari 10 orang ke merek ponsel terbesar keempat di dunia alias big company. Pada saat yang sama, mereka telah mendirikan platform IoT tingkat konsumen terbesar di dunia.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya menekankan tidak peduli seberapa besar Xiaomi tumbuh, apa yang tetap tidak berubah adalah niat asli bisnisnya dan prinsip "ngototnya" untuk berteman dengan pengguna.

"Kami selalu bersikeras untuk melakukan produk yang baik yaitu menggerakkan orang dan bersikap baik hati. Sehingga semua orang di dunia dapat menikmati kehidupan indah yang dibawa oleh teknologi," kata Lei Jun.

Pasar ponsel global saat ini, ungkap dia, sedang mengalami masa surut, yang mungkin berlanjut ke komersialisasi 5G dalam skala besar. Lei Jun pun menegaskan, Xiaomi siap untuk bertarung dalam pertempuran jangka panjang.

Menurut Lei Jun, Xiaomi akan terus bekerja keras di bidang kualitas, inovasi, dan pengiriman, untuk meletakkan dasar yang kuat pada musim semi 5G.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7220 seconds (0.1#10.140)