Tren 'Tampilan Penuh' dengan Layar Takik Menular ke Industri Notebook

Selasa, 08 Januari 2019 - 18:06 WIB
Tren Tampilan Penuh dengan Layar Takik Menular ke Industri Notebook
Tren 'Tampilan Penuh' dengan Layar Takik Menular ke Industri Notebook
A A A
TAIPE - Seperti halnya smartphone, notebook kini memasuki era desain layar penuh sehingga menyisakan bezel atau pembatas yang sangat sempit. Pada saat yang sama, mereka juga mewarisi masalah terbesar dalam mempersempit pembatas, yakni di mana kamera depan akan ditempatkan.

Tampilan ini juga bermasalah untuk lensa inframerah Windows Hello. Untuk diketahui, sebelumnya Huawei telah meluncurkan MateBook dengan kamera tersembunyi di bawah tombol khusus, yakni ditempatkan di antara tombol F6 dan F7. Kamera baru muncul saat perangkat lunak kamera diluncurkan dan bersembunyi saat tidak digunakan.

Tapi sekarang semua masalah itu bisa dipecahkan oleh ASUS. Saat ini ASUS yang lebih berpengalaman dalam industri notebook, telah datang dengan metode baru, yakni notebook layar ber-takik. Konsep itu debut pada desain ASUS ZenBook S13.
Tren 'Tampilan Penuh' dengan Layar Takik Menular ke Industri Notebook

Tentu saja, poni notebook mewarnai area tampilan di luar pembatas. Tepatnya melebar pada posisi tertentu di tengah atas. Pendekatan semacam itu membuka ruang yang cukup untuk berbagai modul, termasuk kamera inframerah Hello Windows.

ZenBook S13 (UX392) yang baru telah mencapai batas tersempit di dunia yaitu 2,5 mm. Ini menjadikan tampilan layar 1080P seluas 13,9 inci tersebut menyumbang 97% dari seluruh panel depan.

Untuk fitur utama lainnya, ZenBook S13 membawa prosesor Core i7 generasi ke-8, memori 16 GB, SSD 1 TB PCIe, dan GPU MX150. ASUS ZenBook S13 telah menjadi notebook tertipis di dunia dengan ketebalan 12,7 mm dan berat 1,08 kg. Ada juga beberapa antarmuka dan port yang diletakkan di samping. Termasuk 2 slot USB-C, 1 USB-A, dan 1 pembaca kartu microSD. Juga, touchpad mendukung pengenalan sidik jari.

Asustek mengatakan, ZenBook S13 akan tersedia pada kuartal pertama tahun ini. Hanya manajemen tetap bungkam soal harga dari notebook barunya itu.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8032 seconds (0.1#10.140)