Acer Luncurkan Laptop Swift 5 Berbobot di Bawah 1 Kg

Kamis, 25 Juni 2020 - 11:35 WIB
loading...
Acer Luncurkan Laptop Swift 5 Berbobot di Bawah 1 Kg
Swift 5 model tahun ini dibekali bezel ultra ramping, yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90%, layar sentuh dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, serta ada warna-warna baru seperti Mist Green dan Safari Gold. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Acer resmi mengumumkan peluncuran laptop Swift 5 yang baru secara virtual di perhelatan next@acer yang diadakan di Taipei, Taiwan . Notebook ini diklaim lebih bertenaga tapi cukup ringan untuk dibawa sepanjang hari. (Baca juga: Apple "Tendang" Intel dari Produk MacBook Terbarunya )

“Swift 5 model tahun ini dibekali bezel ultra ramping, yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90%, layar sentuh dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, serta ada warna-warna baru seperti Mist Green dan Safari Gold,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business, Acer Inc, dalam keterangan resminya.

Laptop anyar ini memiliki rangka 14,95 mm (0,59 inci) yang terbuat dari magnesium-lithium dan magnesium-aluminium. Kemudian dikemas dengan prosesor generasi terbaru Intel Core dan grafis dari Intel Xe dan NVIDIA GeForce MX350 opsional, dengan bobot di bawah 1 kg (2.2 lbs).

Kekuatan yang ditawarkan ini memungkinkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Notebook juga dilengkapi penyimpanan internal 1 TB PCle SSD, ditambah memori LPDDRAX hingga 16 GB.

“Pengguna kantoran atau yang sering melakukan conference call akan sangat dimanjakan melalui fitur mengontrol suara yang dihasilkan perangkat dengan memilih tiga mode pendinginan, yakni silent, normal atau performance,” tambah Lin.

Swift 5 dilengkapi baterai 56 Wh1 yang diklaim mampu bertahan sepanjang hari dan dapat diisi dengan cepat dalam keadaan darurat. Pengisian cepatnya memberikan 4 jam penggunaan hanya dari 30 menit pengisian daya.

Dalam hal kenyamanan dan keamanan, Swift 5 juga dilengkapi pembaca sidik jari untuk Windows Hello. Laptop ini juga mendukung Wake on Voice, memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dan menanyakan Windows 10 bahkan ketika layar mati.

Dari sisi harga dan ketersediaannya, Acer menegaskan akan bervariasi di masing-masing kawasan. Jika tertarik untuk mendapatkan informasi ketersediaan produk terbaru di Indonesia, bisa mengunjungi laman resmi Acer.

Swift 5 model tahun ini dibekali bezel ultra ramping, yang memungkinkan screen-to-body ratio hingga 90%, layar sentuh dengan Antimicrobial Corning Gorilla Glass, serta ada warna-warna baru seperti Mist Green dan Safari Gold.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3419 seconds (0.1#10.140)