Peduli Bencana Tsunami, KNPI Kirim Bantuan

Selasa, 25 Desember 2018 - 12:07 WIB
Peduli Bencana Tsunami, KNPI Kirim Bantuan
Peduli Bencana Tsunami, KNPI Kirim Bantuan
A A A
BEIJING - Bencana tsunami yang merenggut ratusan korban jiwa di daerah Banten dan Lampung menjadi duka bangsa Indonesia.

Sejumlah organisasi dan relawan bergerak cepat untuk membantu para korban. Selain mengevakuasi korban jiwa, merka juga membantu warga untuk mengungsi ditempat yang lebih aman.

Organisasi kepemudaan yang turut ambil bagian membantu evakuasi korban dan pengungsi adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau KNPI.

Ketua Umum KNPI yang baru saja terpilih, Haris Pertama beserta sejumlah kader bergerak cepat mengumpulkan sejumlah bantuan dan terjun langsung memberikan kepada para pengungsi yang terdampak bencana Tsunani di kawasan pandeglang, serang hingga cilegon.

Haris Pertama beserta sejumlah kader DPP KNPI, didampingi ketua DPD KNPI, kabupaten Serang, Eeng Kosasih, ketua DPD Pandeglang, Iin Muhlisin dan Ketua DPD Cilegon, Kiki Khairul Ikhwan langsung menyisir sejumlah kantong pengungsi untuk memberikan bantuan secara langsung kepada korban Tsunami yang selamat dan di tampung disejumlah tempat pengungsian.

Selain membuka Posko Bantuan. KNPI juga langsung menyalurkan bantuan kepada korban bencana. Sejumlah bantuan yang disalurkan meliputi makanan, obat obatan, susu, tenda dan selimut diharapkan dapat meringankan beban para korban.

"Bantuan yang kami berikan ini merupakan tahap awal yang kami kumpulkan dari sejumlah kader dan donatur. Kami juga langsung mendata kebutuhan para pengungsi, sehingga bantuan tahap berikutnya dapat lebih dirasakan manfaatnya" ucap Haris.

Haris Pertama yang belum satu pekan terpilih sebagai Ketum KNPI ini mengungkapkan duka yang mendalam atas bencana Tsunami yang merenggut ratusan korban jiwa di daerah banten dan lampung selatan ini. Haris juga mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya akan menyiapkan sejumlah kadernya baik dari DPP Pusat maupun DPD dikawasan terdampak untuk bersama sama dengan pemerintah dan relawan lainnya membantu proses evakuasi korban maupun membantu para pengungsi selama masa tanggap Darurat.

Haris yang menyalurkan langsung bantuan KNPI ditempat penampungan pengungsi mengapresiasi kepedulian kader KNPI dari DPP dan sejumlah DPD yang dengan cepat memberikan bantuan.

"Saya akan pastikan para kader KNPI akan bergerak cepat menghimpun bantuan serta menyalurkan bantuan tahap berikutnya untuk para korban bencana Tsunami di Pandeglang dan Lampung. Apa yang kami lakukan diharapkan mampu meringankan beban yang dirasakan para korban. Kami pun akan terus menyalurkan sejumlah bantuan dalam jumlah yang lebih besar". Tandasnya
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5895 seconds (0.1#10.140)