YouTube Uji Coba Opsi Kontrol Video Putar Otomatis

Minggu, 23 Desember 2018 - 09:32 WIB
YouTube Uji Coba  Opsi Kontrol Video Putar Otomatis
YouTube Uji Coba Opsi Kontrol Video Putar Otomatis
A A A
JAKARTA - YouTube sedang dikabarka sedang menguji sistem baru yang bisa memberikan penggunananya kontrol lebih atas video yang secara otomatis akan diputar saat fitur autoplay yang diaktifkan.

YouTube akan menunjukan kepada pengguna video apa yang akan muncul berikutnya di kolom "Up Next". Di mana urutan judul akan berdasarkan pada berbagai faktor.

Sebelumnya pengguna memang dapat menghindari video yang telah disarankan dengan menonaktifkan autoplay.

Di bagian atas kolom "Up Next", pengguna akan melihat kotak yang berisi pilihan memfilter video selanjutnya yang akan diputar.

Kotak tersebut akan muncul beberapa opsi seperti video yang berhubungan dengan topik video yang tengah diputar, atau video yang direkomendasikan Youtube berdasarkan tontonan yang sering dilihat.

Dikutip Gadgets NDTV, Sabtu (22/12/2018) Beberapa pengguna Android di India tampaknya menjadi subjek ujicoba YouTube. India menjadi pasar yang sangat besar untuk YouTube, tidak mengherankan bahwa perusahaan tersebut dilaporkan sedang menguji fitur di antara para penggunanya di India.

Dengan menawarkan sedikit lebih banyak kontrol kepada pengguna, YouTube mungkin saja meningkatkan penggunaan Autoplay dalam waktu dekat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2504 seconds (0.1#10.140)