Saat Harbolnas Driver Go-Jek Bisa Antar Dua Barang Tiap Detik

Jum'at, 21 Desember 2018 - 14:59 WIB
Saat Harbolnas Driver Go-Jek Bisa Antar Dua Barang Tiap Detik
Saat Harbolnas Driver Go-Jek Bisa Antar Dua Barang Tiap Detik
A A A
JAKARTA - Saat momen Hari Belanja Nasional (Harbolnas) tak hanya para pelaku e-commerce yang disibukan dengan membludaknya pesanan para pelanggan, namun salah satu layanan pesan antar yang ada di dalam aplikasi Go-Jek, Go-Send, juga mengalami lonjakan.

Menurut VP Corporate Affairs Go-Jek, Michael Say, mitranya telah menempuh jarak sejauh lebih dari 9 juta kilometer selama periode Harbolnas.

Lebih lanjut, Michael mengatakan bahwa mereka melakukan perhitungan mulai dari 10 Desember hingga 14 Desember.

"Berdasarkan akumulasi data internal kami, para mitra driver kami di Jabodetabek telah menempuh jarak sejauh lebih dari 9 juta kilometer atau kurang lebih setara dengan 500 kali total jarak perjalanan bolak-balik dari Sabang hingga Merauke," kata Michael dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Jabodetabek sendiri menjadi wilayah dengan kontribusi pengiriman barang terbesar, yakni lebih dari 50% terhadap total pengiriman se-Nusantara dengan total pengiriman sebanyak lebih dari 700 ribu barang.

Sehingga, dapat dikatakan bahwa setiap 1 detiknya, 2 barang diantarkan oleh mitra driver Go-Jek ke tangan para customer.

Harbolnas tahun ini digelar dua hari yaitu 11 dan 12 Desember. Selama periode tersebut diperkirakan total transaksi mencapai Rp 6,8 Triliun, angka ini naik Rp 2.1 Triliun dari Harbolnas tahun lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7675 seconds (0.1#10.140)