Google Assistant Bisa Prediksi Pesawat Delay

Rabu, 19 Desember 2018 - 17:58 WIB
Google Assistant Bisa Prediksi Pesawat Delay
Google Assistant Bisa Prediksi Pesawat Delay
A A A
JAKARTA - Menyambut libur Natal dan Tahun baru, Google Assistant kini bisa digunakan untuk memprediksi penerbangan yang akan ditumpangi mengalami delay (penundaan).

Cara penggunannya cukup mudah, buka Google Assistant, lalu ucapkan pertanyaan seperti "Hai Google, apakah penerbangan saya tepat waktu?" atau "Hai Google, bagaimana status penerbangan American Airlines dari Philadelphia ke Denver?"

Selanjutnya Google Assistant akan memberikan informasi penerbangan yang ditanyakan. Google menggunakan data penerbangan historis dan pembelajaran mesin untuk membantu memperkirakan apakah penerbangan akan berangkat tepat waktu.

Jika Google merasa bahwa keakuratan perkiraan mencapai 85 persen atau lebih tinggi, Assistant akan meneruskan kemungkinan lama penundaan dan memberikan alasan mengapa, jika diketahui.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (19/12/2018) Google mengatakan bahwa selama beberapa minggu ke depan Asisten akan "secara proaktif" memberi tahu para pelancong jika penerbangan mereka diharapkan akan lepas landas lebih lambat dari yang dijadwalkan.

Google dalam unggahan blognya juga menyarankan bagi para wisatawan untuk menggunakan Google Maps saat sedang melancong ke tempat yang belum pernah disinggahi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6975 seconds (0.1#10.140)