Permudah Konsumen, Traveloka Tambah Fitur Status Penerbangan

Minggu, 09 Desember 2018 - 18:02 WIB
Permudah Konsumen, Traveloka Tambah Fitur Status Penerbangan
Permudah Konsumen, Traveloka Tambah Fitur Status Penerbangan
A A A
JAKARTA - Salah satu perusahaan teknologi penyedia jasa travel berbasis aplikasi, Traveloka, meluncurkan fitur terbarunya yaitu Status Penerbangan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melacak stasus penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata (realtime). Dengan hadirnya fitur ini dapat memudahkan pengguna melacak penerbangan di berbagai kondisi. Selain itu, fitur baru ini juga bisa digunakan bagi para keluarga dan kerabat dekat yang ingin menjemput rekannya di bandara.

Senior Vice President Business Development, Caesar Indra, mengatakan bahwa fitur Status Penerbangan memudahkan pengguna yang sudah tiba di bandara, agar bisa mendapat informasi penerbangan tanpa harus mencari papan jadwal keberangkatan.

"Maka dengan hadirnya fitur ini, informasi tersebut bisa lebih mudah didapatkan hanya dengan sentuhan jari dan pengguna juga dapat berbagi informasi status penerbangan ke keluarga dan kerabat terdekat pada saat dibutuhkan," ujar Caesar dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (8/12/2018).

Untuk menggunakannya, cukup perbarui aplikasi Traveloka versi 3.6.0. Buka halaman utama, pilih fitur Status Penerbangan (Flight Status).

Lalu isi informasi detail penerbangan dengan pilihan Rute atau Kode Penerbangan. Klik "Lihat Status", dan informasi status penerbangan real time akan terlihat di layar.

Pengguna juga dapat melihat langsung status penerbangannya di e-ticket pada bagian Pesanan (My Booking).

"Kehadiran fitur Status Penerbangan untuk pertama kalinya oleh Traveloka, diharapkan dapat membantu mengurangi rasa khawatir dan menjawab kecemasan baik penumpang maupun kerabatnya dalam menunggu kepastian jadwal penerbangan, sehingga perjalanan pengguna dapat lebih terencana," tambah Caesar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8704 seconds (0.1#10.140)