Spotify Siapkan Ekspansi ke India

Kamis, 29 November 2018 - 14:01 WIB
Spotify Siapkan Ekspansi ke India
Spotify Siapkan Ekspansi ke India
A A A
CALIFORNIA - Spotify akan memperluas layanan streaming musik ke India dalam waktu enam bulan kedepan.

Hal itu diketahui lewat salah satu sumber yang mengatakan bahwa Spotify baru menjalin kesepakatan dengan beberapa pemegang hak cipta utama di India.

Dengan begitu Spotify akan membawa layanan streaming ke salah satu pasar musik terbesar dan paling cepat berkembang di dunia, dengan populasi 1,3 miliar serta meningkatkan jumlah pasar yang tersedia.

Saat tiba di India, Spotify menawarkan masa percobaan akses penuh ke aplikasi yang jauh lebih lama dibanding biasanya yang hanya 30 hari.

Dilaporkan The Verge, Kamis (29/11/2018) meskipun layanan streaming digunakan oleh sekitar 100 juta orang di India, hanya sebagian kecil yang memilih untuk berlangganan premium. Ini akan menjadi salah satu tantangan yanh akn dihadapi aplikasi streaming musik ini.

Bloomberg mencatat bahwa di India, platform paling populer di negara itu untuk streaming musik adalah YouTube, yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik secara gratis.

Spotify saat ini memiliki 87 juta pelanggan berbayar, dengan hanya 8 juta dari mereka yang berasal dari sisa dunia, yang merupakan negara dan pengguna bukan dari Amerika Utara, Amerika Selatan atau Eropa.

Jika sudah tiba di India Spotify akan bersaing dengan aplikasi lokal populer seperti Gaana dan Saavn, serta aplikasi streaming lain seperti Apple Music, Google Play Music, dan Amazon Music.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)