Instagram Nyatakan Perang dengan Akun Palsu

Selasa, 20 November 2018 - 22:19 WIB
Instagram Nyatakan Perang dengan Akun Palsu
Instagram Nyatakan Perang dengan Akun Palsu
A A A
MENLO PARK - Bagi sebagian orang, jumlah pengikut atau followers di media sosial sangat penting, sampai beberapa diantaranya membeli followers hanya demi eksistensi di media sosial khususnya di Instagram. Tak sedikit dari akun-akun tersebut yang merupakan akun palsu.

Menyadari akan hal itu, kini Instagram sedang bersiap untuk membasmi akun-akun palsu yang banyak bersliweran.

Pihak Instagram akan menghapus komentar dan like yang akun palsu tersebut berikan. Semua pengikut dan like palsu dari akun tersebut dibuat menggunakan layanan pihak ketiga, yang sebenarnya tindakan tersebut melanggar aturan sebagaimana dilaporkan The Verge, Selasa (20/11/2018).

Instagram mengatakan mereka sedang mengembangkan alat berbasis pembelajaran mesin yang bisa membantu unutk mengidentifikasi akun palsu tersebut. Lalu secara otomatis akan menghapus like, follow dan komentar yang akun itu lakukan.

Akun yang diketahui menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas akan mendapatkan notifikasi dari Instagram, bahwa like dari akun palsu yang mereka dapatkan akan dihapus.

Tak hanya itu, para pengguna followers palsu ini juga akan diperingatkan untuk mengganti password untuk mengamankan akun dari akun palsu.

Instagram kini telah menjadi platform bagi para influencer dan perusahaan untuk memperkenalkan berbagai produk milikbnya. Tak khayal, banyak akun yang memanfaatkan akun-akun robot tersebut untuk meningkatkan popularitas unggahan mereka.

Sama seperti usaha Twitter untuk mengatasi bot, usaha Instagram untuk melawan akun palsu mereka lakukan untuk melindungi integritas model bisnis iklan mereka.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7383 seconds (0.1#10.140)