LG G7 Fit Serbu Pasar Eropa, Afrika, dan Asia Mulai Pekan

Kamis, 08 November 2018 - 06:00 WIB
LG G7 Fit Serbu Pasar...
LG G7 Fit Serbu Pasar Eropa, Afrika, dan Asia Mulai Pekan
A A A
SEOUL - Lama tak terdengar, LG secara tiba-tiba mengumumkan smartphone LG G7 Fit-nya akan tersedia mulai bulan ini di pasaran global. Ponsel cerdas versi terjangkau dari G7 itu akan menyapa konsumen Eropa, Amerika Latin, Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

Meski harganya kompetitif, handset tetap dirancang untuk memberikan pengalaman dan fitur yang mirip dengan apa yang ditawarkan flagship perusahaan saat ini, LG G7 ThinQ. Bukan hanya itu, kemampuan tahan bantingnya yang setara standar militer AS, yakni MIL-STD-810G yang juga diadopsi G7. Ditambah peringkat ketahanan air dan debu dikategori IP68 yang identik dengan smartphone unggulan pabrikan lainnya.

Disitat dari laman Android Headlines, Rabu (7/11/2018), LG G7 Fit juga menggunakan desain serupa dengan seniornya yakni bingkai logam antara dua panel kaca premium. Untuk konfigurasi warna, pengguna dapat memilih dari aurora black atau platinum gray.

Yang membedakannya, di versi harga terjangkau LG hanya memasang satu kamera. Tapi pabrikan asal Korea itu menjamin kamera dan display yang yang diadopsi tetap berkinerja terbaik.

Detailnya, layar sentuh seluas 6,2 inci QHD+ (3120 x 1440) HDR10 yang kompatibel dengan kecerahan maksimum hingga 1.000 nit dan rasio aspek 19,5: 9. Kamera belakang tunggalnya terdiri dari sensor 16 MP dengan aperture f/2.2. Sedangkan kamera selfie-nya adalah lensa Wide Angle 8 MP dengan aperture f/1.9.

Kedua kamera mengaktifkan fitur kecerdasan buatan kamera (AI CAM) dengan delapan mode pemotretan AI yang dioptimalkan dengan efek mirip kamera di LG G7 ThinQ. Melengkapi fitur-fitur premium, LG telah menghadirkan HiFi Quad DAC 32-bit yang dibawa dari G7 ThinQ.

Ponsel ikut mendukung virtual 3D di 7.1 channel audio dengan DTS: X 3D Surround Sound. LG tampaknya memenuhi janjinya untuk menghadirkan versi terjangkau dari smartphone unggulannya tanpa banyak mengorbankan keunggulan di seri sebelumnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0764 seconds (0.1#10.140)