Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional

Minggu, 07 Oktober 2018 - 09:58 WIB
Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional
Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional
A A A
Traveller kini tak perlu repot lagi membawa kamera DSLR untuk mengabadikan momen. Profesional muda yang supersibuk tak perlu repot menenteng laptop yang berat saat beraktivitas. Cukup membawa Samsung Galaxy Note9, satu device untuk semua keperluan aktivitas sehari-hari.

Nah, bagi kamu yang suka foto tempat wisata dan hobi selfie kamu bisa memakai Galaxy Note9 untuk menghasilkan foto dengan kualitas layaknya fotografer profesional. Gak percaya? Ini ada tips dari Kay Moreno, seorang fotografer profesional, agar kamu bisa memaksimalkan hasil foto dengan fitur Intelligent Camera Samsung Galaxy Note9.
Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional

Ok, Shutter dalam kendali tanganmu. Galaxy Note9 membuat kamu bisa meng-capture sebuah objek kapan pun dan angle foto mana pun. Kecanggihan S Pen yang didukung Bluetooth Low Energy (BLE) bisa membuat semua objek masuk frame dalam sekali klik. S Pen berfungsi sebagai clicker sehingga Galaxy Note9 bisa diletakkan di mana pun. Foto bisa diambil dari jarak jauh hingga 10 meter. Canggih bukan?

Selanjutnya, kamera pintar (AI) Galaxy Note9 membuat hasil scene makin menakjubkan. Kalau kamu ingin meng-capture momen tertentu seperti sunset bisa memakai Mode PRO dengan bukaan F1.5 agar mendapatkan cahaya yang maksimal. Atau, jika ingin mengabadikan gambar secara dramatis dengan model siluet pakai F2.4 dan ISO 100 untuk hasil lebih tajam, baik foto objek dan backgroundnya.

Samsung Galaxy Note9 memiliki fitur scene optimizer dengan 20 kategori berbed. Intelligent camera-nya dapat mengidentifikasikan elemen foto dan menyesuaikan pengaturannya dan mengoreksi tingkat kecerahan, keseimbangan, dan kontras warna, untuk menghasilkan gambar yang sempurna. Semakin banyak objek yang diambil, scene optimizer akan lebih baik mengenali objek dan akan memberikan hasil lebih baik lagi.

Galaxy Note9 memiliki Mode PRO yang lengkap dan mudah dioperasikan untuk sebuah Smartphone premium. Mode PRO pada Galaxy Note9 memiliki banyak filter layaknya kamera DSLR. Mulai dari pilihan pengaturan ISO, shutter speed, white balance, sampai AF Mode. Kamera Galaxy Note9 juga memiliki custom tone setting yang memungkinkan pengguna untuk memiliki preset warna sesuai selera (dapat menyimpan hingga 2 preset tone).

Bagi kamu yang suka lebih simple, Galaxy Note9 memiliki Dual Aperture F1.5 dan F2.4 yang dapat menghasilkan foto berkualitas prima secara langsung walaupun dengan pencahayaan sangat minim. Fitur HDR & Live Focus yang dimiliki Note9 mengurangi noise-multiframe bisa membuat momen makan malam bersama keluarga terabadikan dengan baik.

Kamu suka bikin video? Nah, kamu bisa mengatur video Super Slow Motion (Slo-Mo) sesuai keinginan. Fitur Super Slow Motion di Galaxy Note9 memiliki kemampuan kamera yang dapat merekam 0,2 detik dan 0,4 detik pada mode frame 960fps. Dengan video pendek Super Slow Motion, gambar yang dihasilkan akan lebih memorable dan berbeda dan seringkali sangat berkesan bagi pemilik video.

’’Mengambil momen dalam bentuk foto ataupun video dengan hasil yang baik kini bisa dilakukan setiap saat, hingga saya tak perlu melewatkan momen apa pun pada saat sedang bekerja maupun berlibur dengan keluarga,’’kata Kay. ’’Selain itu, Super Powerful Note9 memudahkan saya mengedit foto tersebut menjadi konten menarik. Dan dengan kemampuan Samsung DeX, memudahkan saya untuk dapat melakukan pekerjaan di mana pun dengan lebih nyaman lagi tanpa harus membawa beragam device,”lanjutnya.

Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional

Nah, bagi kamu yang supersibuk aktivitasnya di kantor atau ketemu klien, Galaxy Note9 bisa menjadi asisten pribadimu. Selain memiliki Intelligent Camera, fitur Samsung DeX memudahkan kamu mengakses data. Setiap kamu mendapatkan inspirasi, simpan dulu di arsip Note9. Setelah seluruh data terkumpul, sambungkan ke Samsung DeX lewat layar PC ataupun Smart TV guna memudahkan proses seleksi gambar yang diinginkan dengan hanya bermodalkan sambungan HDMI berjenis port type C.

Smartphone Galaxy Note9 dapat berfungsi sebagai touch keyboard dan juga touchpad dalam fitur Samsung DeX. Kamu bisa mengedit moodboard, mengetik dokumen hingga pembuatan presentasi hasil akhir dari proses brainstorm, semuanya langsung dilakukan pada satu device yang terkoneksi.

Kecanggihan Fitur Galaxy Note9 Bikin Kamu Lebih Profesional

Setelah konsep ditetapkan dan langkah produksi foto atau video telah dilaksanakan, proses editing dapat dilakukan dengan mudah pada Galaxy Note9 dengan berbagai pilihan aplikasi. Samsung DeX kembali berperan besar untuk menampilkan proses penyuntingan gambar.

Kelebihan lain dari Galaxy Note9, ketika peranti kamu dipakai mengoperasikan fitur Samsung DeX, kamu masih bisa mengakses secara maksimal fungsi lain dari smartphone. Kamu masih bisa menerima panggilan telepon, membalas pesan singkat, sampai aktivitas lainnya.

Samsung Galaxy Note9 hadir dengan layar Infinity Display terbesar saat ini, dengan layar berukuran 6,4 inci dan resolusi 2960x1440. Kamu bisa lebih leluasa dalam menikmati konten pilihan serta menstimulasi produktifitas dan kreativitas yang baik.

Galaxy Note9 telah mendapatkan peringkat A+ dalam penilaian teknologi DisplayMate yang dilihat pada keakuratan warna yang sangat tinggi (0,5JNCD). Ini jauh lebih baik daripada smartphone lain yang ada saat ini, serta peningkatan signifikan pada kualitas gambar layar yang menggerakkan tampilan keseluruhan layar smartphone.

Kamu akan merasakan pengalaman layar yang immersive dengan kekuatan warna serta kualitas gambar yang tinggi. Ditambah lagi dengan ukuran kecerahan Galaxy Note9 lebih cerah 27% dan berkontras lebih tinggi sampai dengan 32% dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy Note8, membuat para pencinta film ataupun gamers dapat melakukan hobi mereka di mana pun dan kapan pun dengan lebih nyaman.

Bagi pengguna yang menikmati konten streaming, YouTube menyebut Galaxy Note9 sebagai Signature Device yang mampu memberikan pengalaman menonton YouTube terbaik di kelasnya. Galaxy Note9 memenuhi segala kriteria untuk menempati posisi pertama YouTube Signature Device 20183

Keseluruhan aktivitas mobile yang dilakukan melalui layar dan suara yang diproduksi, tidak akan menjadi lebih sempurna tanpa Processor 10nm yang telah disematkan pada Galaxy Note9 dan akan mendukung fast streaming/ downloading hingga 1.2 gigabits per detik serta Water Cooling System yang membuat nyaman pengguna saat pemakaian lama.

Performa prima layar dan suara pada Galaxy Note9 dibuktikan dapat mendukung pengalaman mobile yang berkesan bagi penggunanya, bahkan menandakan kualitas terbaik di kelasnya. Keunggulan lainnya pada high dynamic range, high frame rate, kinerja DRM yang andal, 4K decoding, dan penggunaan codec video generasi berikutnya.

Menonton film maupun bermain game pada Galaxy Note9 juga dipastikan dapat menghasilkan pengalaman lebih berkesan dengan built-in stereo speaker rancangan AKG yang menghasilkan kualitas suara terbaik Dolby Atmos®.

Efek suara paling signifikan dapat dirasakan pada peningkatan volume yang tidak mengganggu kualitas audio. Begitu juga ketika bermain games kesukaan akan menghadirkan pengalaman lebih nyata lagi seperti berada di dalam permainan tersebut. Gimana, canggih bukan Galaxy Note9? Buruan miliki Galaxy Note9, satu device yang bisa membuatmu menjadi lebih profesional.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)