Adam Mosseri Bos Baru Instagram Resmi Diperkenalkan

Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:02 WIB
Adam Mosseri Bos Baru Instagram Resmi Diperkenalkan
Adam Mosseri Bos Baru Instagram Resmi Diperkenalkan
A A A
MENLO PARK - Setelah ditinggal dua pendirinya, Kevin Systrom dan Mike Krienger pada akhir September lalu, keduanya kini mengumumkan pengganti mereka yang akan memimpin Instagram.

Pihaknya sepakat menunjuk Adam Mosseri sebagai sebagai bos baru Instagram terhitung sejak hari ini, Selasa (2/10/2018).

"Kami sangat senang untuk menyerahkan kendali kepada pemimpin produk dengan latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kerajinan dan kesederhanaan, serta pemahaman mendalam tentang pentingnya komunitas," tulis mereka dalam blog resmi Instagram

Adam Mosseri sebenarnya bukan pemain baru, sebelumnya ia menjadi bagian di Facebook, dan memulai karirnya sebagai desainer produk pada 2008. Lalu pada Mei 2018, Mosseri dipilih menjadi Vice President of Product Instagram saat Mark Zuckerberg melakukan perombakan besar-besaran di seluruh jajaran eksekutifnya.

Dalam peran barunya, Mosseri akan mengawasi semua fungsi bisnis dan merekrut tim eksekutif termasuk kepala teknik, kepala produk dan kepala operasi Instagram.

Setelah resmi hengkang banyak yang mengkawatirkan soal masa depan Instagram. Namun hal itu rupanya ditampik oleh keduanya. Mereka mengatakan yakin Instagram di bawah pemimpin yang baru ini Instagram akan tetap eksis.

"Kami yakin bahwa di bawah kepemimpinan Adam, Instagram akan berevolusi dan berkembang," tutup tulisan tersebut.
Kevin Systrom dan Mike Krieger sendiri kabarnya meninggalkan Instagram karena berselisih dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg. Sayangnya, keduanya tak membeberkan alasan mereka untuk mengundurkan diri dari perusahaan yang mereka bangun dari nol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8185 seconds (0.1#10.140)