Huawei Mate 20 Pro Hasilkan Fotografi Cahaya Rendah Next Level

Jum'at, 28 September 2018 - 13:00 WIB
Huawei Mate 20 Pro Hasilkan...
Huawei Mate 20 Pro Hasilkan Fotografi Cahaya Rendah Next Level
A A A
BEIJING - Huawei P20 Pro tak dapat disangkal sanggup menghasilkan gambar terbaik dalam dunia fotografi ponsel pintar, terutama pada kondisi cahaya rendah. Karena itu teknologi seri Mate 20 harus diakui membawa pabrikan pada the next level camera for smartphone.

Seperti yang sudah diketahui, Huawei P20 Pro menyertakan kamera utama beresolusi 40 MP. Tingginya resolusi dikombinasikan dengan teknologi baru yang disebut Fusion Light.

Laman Android Headline, Jumat (28/9/2018), menyebutkan, pada dasarnya teknologi itu memberi pemilik opsi untuk menyimpan foto resolusi penuh atau hanya membuat versi 10 MP yang pada dasarnya menggabungkan 4 piksel menjadi hanya satu.

Tipuan perangkat lunak inilah yang memberi perangkat Huawei keuntungan besar dalam skenario minim cahaya. Tetapi dengan seri Mate 20, perusahaan akan memperkenalkan versi yang sedikit dimodifikasi yang disebut "FusionMind".

Konsep keseluruhan dari teknologi ini sama, yakni masih akan menggabungkan beberapa piksel menjadi satu. Tetapi kali ini akan dipasangkan dengan kecerdasan buatan atau AI buatan Huawei. Pada smartphone P20 Pro, pengguna harus memilih antara menyimpan gambar pada resolusi penuh atau pada 10 megapiksel.

Nah dengan bantuan kecerdasan buatan, proses ini akan otomatis diputuskan. Perangkat lunak nantinya bakal memutuskan file mana yang akan disimpan, tergantung pada masing-masing skenario.

Secara keseluruhan, adalah wajar untuk mengatakan bahwa Mate 20 Pro adalah salah satu perangkat terbaik dalam hal fotografi seluler. Namun perangkat ini pasti akan menghadapi persaingan ketat setelah sejumlah pabrikan merilis flagship-nya di bulan Oktober nanti. Sebut saja V40 ThinQ dari LG dan seri Google Pixel 3.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)