Asyik, Transaksi di Bukalapak Bisa Bayar dengan 'Buka DANA'

Kamis, 27 September 2018 - 23:01 WIB
Asyik, Transaksi di...
Asyik, Transaksi di Bukalapak Bisa Bayar dengan 'Buka DANA'
A A A
JAKARTA - Bukalapak sebagai salah satu perusahaan unicorn di Indonesia, menjalin kolaborasi dengan DANA penyedia layanan pembayaran, Buka DANA.

Buka DANA menjadi platform dompet digital untuk metode pembayaran baru di aplikasi Bukalapak. Saat ini layanan Buka DANA sudah bisa dinikmati bagi pengguna iOS maupun Android.

Kemudahan saluran pembayaran buka DANA dapat digunakan tak hanya bagi para pengguna, tapi juga para "pelapak". Menurut Fajrin Rasyid, Co-Founder dan President Bukalapak, kerja sama ini merupakan suatu inovasi dalam memberikan kemudahan bagi para pengguna, salah satunya dalam hal bertransaksi.

"Kami saat ini sudah memiliki lebih dari empat juta pelapak dan berbagai macam fitur, baik virtual product maupun marketplace. Kehadiran Buka DANA semakin menambah pilihan pembayaran untuk mendukung kemudahan bagi para pengguna bertransaksi," kata Fajrin saat ditemui dalam acara peluncuran Buka DANA di kantor Bukalapak, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Chrisma Albandjar, Chief Communication Officer DANA menjelaskan, Buka DANA sebagai alat pembayaran digital di Bulalapak, menjadi salah satu langkah strategis pihaknya dalam mengenalkan budaya bertransaksi di era digital. Namun tetap mengutamakan keamanan dan kemudahan pengguna.

"Pekerjaan kami membantu e-commerce mempermudah lapak-lapak mereka untuk melakukan perdagangan," tambah Chrisma.

DANA sendiri menurut Chrisma tidak memiliki ekosistem tertentu. Bahkan DANA membantu ekositem yang lain, salah satunya Bukalapak.

Untuk aktivasi, pengguna dan pelapak yang sudah memiliki akun Bulakapak tinggal melengkapi akun dengan nomor ponsel aktif. Lalu masuk ke menu Buka Dompet dan memilih menu aktivasi Buka DANA.

Ke depannya, Fajrin mengaku akan terus meningkatkan layanan-layanan yang ada di Buka Dana agar para pengguna Bukalapak dapat lebih nyaman bertransaksi di platform-nya. "Anggap saja ini masih Buka Dana 1.0, nanti akan ada upgrade lagi Buka Dana 1.5, 2.0 dan seterusnya," tutup Fajrin.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)