Sony Bernostalgia, Luncurkan PlayStation Classic Saat HUT ke-24

Jum'at, 21 September 2018 - 00:02 WIB
Sony Bernostalgia, Luncurkan...
Sony Bernostalgia, Luncurkan PlayStation Classic Saat HUT ke-24
A A A
TOKYO - Hampir 24 tahun yang lalu Sony Computer Entertaiment memperkenalkan konsol pertamanya PlayStation dan menjadi sejarah dalam video game yang mengirim 100 juta unit di seluruh dunia.

Untuk pertama kalinya Sony akan merilis versi mini konsol PlayStation lawas dengan nama baru, PlayStation Classic. Konsol ini akan mulai 3 Desember 2018, tepat 24 tahun saat PlayStation pertama dirilis.

"Hari ini, kami dengan gembira mengumumkan bahwa kami menghadirkan kembali pengalaman PlayStation asli dalam versi miniatur baru, PlayStation Classic!," dalam keterangan resminya melalui PlayStation.blog, Kamis (20/9/2018)

Konsol ini akan datang dengan 20 permainan gim legendaris seperti Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

Konsol mini ini kira-kira 45% lebih kecil dari PlayStation asli. Dalam paketnya Sony menyertakan dua kontroler PS1, satu kabel HDMI, dan kabel power di dalam kotak PlayStation Classic.

Dari segi bodi, versi mini masih memiliki desain dan warna yang sama dengan konsol PS terdahulunya. Namun ada beberapa fitur yang diperbarui, seperti kartu slot memori, pemutar kaset CD yang hanya menjadi hiasan saja meski ada tombol 'open'.

Dijual seharga USD 99,99 (Rp 1,5 jutaan) dan untuk pemesanan saat ini telah dibuka bagi konsumen di AS, melalui situs Gamestop, BestBuy, dan Walmart.

Pihaknya menyakini bahwa para penggemar akan bernostalgia dengan kenangan masa kecilnya saat menemukan kembali memainkan PlayStation Classic ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3230 seconds (0.1#10.140)