Asyik, Xiaomi Pocophone Sambangi Indonesia Pekan Depan

Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:10 WIB
Asyik, Xiaomi Pocophone Sambangi Indonesia Pekan Depan
Asyik, Xiaomi Pocophone Sambangi Indonesia Pekan Depan
A A A
JAKARTA - Setelah resmi diperkenalkan di India, kabarnya ponsel kaya fitur flagship tapi minim harga, yakni Poco F1 bakal masuk ke pasar smartphone tiga negara. Beruntungnya, Indonesia menjadi salah satu tujuan dari handset dengan harga terjangkau tersebut.

SINDOnews sendiri hari ini sudah mendapatkan undangan tersebut. Di India, Xiaomi Poco F1 dijadwalkan akan mulai dijual pada 29 Agustus di India. Nah dua hari sebelum penjualan, berdasarkan undangan yang ada, Poco F1 akan diluncurkan serentak di Prancis, Hong Kong, dan Indonesia.

Ponsel dengan merek baru tersebut sangat menarik, baik dari sisi spesifikasi maupun harganya. Xiaomi sepertinya sengaja membentuk anak perusahaan Pocophone guna memperkuat market share-nya secara global, khususnya di India.

Seperti diketahui Huawei berhasil menjaring konsumen di level menengah ke bawah di bawah bendera brand Honor. Begitu juga suksesnya OnePlus yang kini bergelar si Pembunuh Flagship.

Soal desain, Poco F1 mengadopsi konstruksi unibody polikarbonat alias plastik berlapis keras, tapi kokoh dan nyaman untuk dipegang. Hal ini guna menekan harga jual dibanding membangunnya dari bahan all-glasses.

Ponsel cerdas tersebut memiliki Layar FHD+ tepi-ke-tepi seluas 6,18 inci dengan takik dan dagu yang cukup tipis. Sedangkan dapur fotografinya menampilkan pengaturan kamera belakang dual 12 MP + 5 MP dengan sensor selfie tunggal 20 MP.

Spesifikasi lainnya yang mengesankan dari Poco F1 adalah RAM-nya yang mencapai 8 GB. Ditambah ruang penyimpanan internal 256 GB, serta kemampuan pemindai wajah cepat inframerah, dan teknologi Dirac HD Sound.

Hebatnya ponsel dengan spesifikasi premium ini hanya dibanderol Rp4,4 juta (USD300) dalam konfigurasi dasar RAM 6 GB/64 GB. Sedangkan RAM 8 GB/256 GB dilepas seharga Rp6,1 juta (USD415) dan edisi lapis bajanya dijual Rp6,3 juta (USD430). Inilah yang membuat Poco F1 sebagai ponsel chipset Snapdragon 845 yang paling terjangkau.

Fitur terbaik itu disokong oleh kapasitas baterai 4.000 mAh. Masih berhubungan dengan baterai, smartphone Poco F1 dipasangkan dengan teknologi Quick Charge 3.0. Kurang apa lagi coba?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)