DJ Koh Pastikan Smartphone Lipat Samsung Bernama Galaxy F

Selasa, 21 Agustus 2018 - 13:05 WIB
DJ Koh Pastikan Smartphone Lipat Samsung Bernama Galaxy F
DJ Koh Pastikan Smartphone Lipat Samsung Bernama Galaxy F
A A A
SEOUL - CEO Samsung, DJ Koh, mengonfirmasi ponsel inovasi terbarunya dengan layar lipat diberi nama seri Galaxy F. Koh menekankan Samsung berfokus pada pengembangan inovasi yang akan diterima dan disukai oleh konsumen.

Terlebih lagi, perusahaan mengakui pesaing mencoba mengalahkan Samsung dengan teknologi ponsel lipat ini. Raksasa teknologi asal Korea ini tak ingin kehilangan gelar pertama di dunia soal teknologi ponsel layar lipat.

Lebih lanjut, Koh menjelaskan bahwa Galaxy F bukanlah konsep one-off, tetapi awal dari perjalanan baru yang panjang di industri ponsel.

"Kami tidak akan memulai proyek jika itu hanya dalam untuk jangka pendek, " kata Koh dikutip dalam wawancara dengan Forbes, Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya, Samsung prototipe displai 5.7 inc. Displai OLED yang bisa dilipat tebalnya hanya 0.3mm dan bisa digulung membentuk lingkaran dengan diamerter 10mm. Kedua perangkat menggunakan dioda organik pemancar cahaya untuk membuat layar tipis yang bisa ditekuk dan digulung tanpa bisa patah.

" Pengembangan OLED Lipat berlangsung sesuai dengan rencana kami . Kami berencana akan memproduksi massal dan melepaskan produk ini ke pasar, dengan membahas lebih dahulu dengan mitra kami. ' tutur Direktur divisi Tampilan Samsung Lee Chang-hoon , seperti dilansir dari Daily.

Divisi pembuat layar milik Samsung, Samsung Display, sedang bersiap untuk membuat panel layar tersebut. Samsung mengakui bahwa pabrik mereka dapat memproduksi 30,000 hingga 40,000 layar tekuk tiap bulannya pada akhir tahun depan.

Jika dilihat, kapasitas produksi Samsung yang besar tersebut belum bisa ditandingi oleh para kompetitornya hingga tahun 2017.

Samsung sebenarnya telah meriset pengembangan smartphone yang bisa dilipat ini sejak tiga tahun lalu. Targetnya adalah menghasilkan sebuah perangkat yang akan menjadi smartphone 5-inci bila dilipat dan berubah menjadi tablet 7-inci saat lipatannya dibuka.

Dianugerahi Desain Radikal, Samsung Perlihatkan Smartphone Gulung dan Lipat
Proyek smartphone lipat ini dikatakan memiliki layar OLED yang bisa dilipat menjadi dua layaknya sebuah dompet, sehingga akan lebih mudah untuk menyisipkannya ke dalam saku.

Terlepas dari prototipe layar lipat dan gulung, proyek ini pun masih memiliki beberapa tugas lain membuat modul pendukung sebelum bisa mulai diproduksi secara massal. Samsung sendiri telah mengajukan hak paten untuk berbagai teknologi yang berhubungan dengan smartphone lipat ini. Para pakar percaya jika kehadiran smartphone lipat dan gulung bisa membawa momentum di pasar smartphone yang sedang melambat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7240 seconds (0.1#10.140)