HRCI Isi HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan Tabur Bunga & Pawai Bendera

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 20:32 WIB
HRCI Isi HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan Tabur Bunga & Pawai Bendera
HRCI Isi HUT Kemerdekaan RI ke-73 dengan Tabur Bunga & Pawai Bendera
A A A
JAKARTA - Merayakan HUT Kemeredekaan Indonesia yang ke-73 Honda Rebel Community Indonesia (HRCI) Sabtu pagi (18/8/2018) mengelar acara tabur bunga di TMP Kalibata. Acara dilanjutkan dengan pawai bendera dari TMP Kalibata ke Gedung Joang di Menteng

Pawai Bendera yang diikuti hampir 200 anggota yang terdiri dari HARLEY-DAVIDSON CLUB INDONESIA (HDCI), The International Society for Hemodialysis (ISHD) dan Motor Besa Club (MBC) klub klub yang ikut memeriahkan. Akan tetapi HRCI adalah klub Honda yang ikut meramaikan selain klub klub Harley Davidson. Dengan semangat Biker Bersatu Bersaudara sesuai dengan dicanangkan oleh Ketua HDCI Nanan Sukarna kebersamaan di acara ini semakin kental terasa.
" Tujuan HRCI ikut serta dalam acara ini guna menyatukan para biker untuk berkolaborasi sebagai biker Indonesia, mantan Presiden ISHD ini ingin mensuport penyatuan biker seIndonesia," tutur Pembina Utama HRCI Tovi Singgih kepada SINDOnews, Sabtu (18/8/2018).

Sebelumnya belum lama ini, (HRCI) menggelar Musyawarah Nasional ke-1 di Bali, 27-29 Juli 2018. Selain menggelar munas perdana, para anggotanya juga mengeksplorasi berbagai objek wisata yang ada di Pulau Dewata.

Kegiatan munas tersebut diikuti dengan acara eco-riding mengitari hampir seluruh wilayah Provinsi Bali. Menariknya, acara itu mendapat apresiasi banyak orang.

"Peserta yang jumlahnya lebih dari 80 motor mencuri perhatian para wisatawan karena konvoi yang sangat panjang dan mendapat pengawalan petugas. Namun kami tetap menjaga keteraturan dan kedisiplinan berlalu lintas," kata Tovi Singgih.

Dikatakannya, keteraturan berlalulintas dapat terwujud karena selain pengawalan petugas, juga dukungan dari Honda JHC sangat lengkap. Mulai dari sweeper penjaga garis dan lain-lain, sehingga keteraturan dapat terjaga dengan baik.

HRCI juga membantu mengeksplorasi tempat tempat wisata di pelosok Bali yang patut menjadi perhatian. Di antaranya, Subak Jatiluwih, Desa Terbesih Penglipuran, Black Lava, dan masih banyak lainnya.

Banyaknya peserta serta program HRCi Eco Riding Bali ikut menarik perhatian para sponsor, seperti Telkomsel,JHC (Jakarta Honda Centre), AHM (Astra Honda Motor), Bosspanel (pembuat dinding panel), serta BZ Oil.

"Kami akan terus mencoba mengeksplorasi tempat tempat wisata agar menjadi perhatian. Caranya dengan cara tour dengan banyak peserta serta konvoi panjang dengan tertib berlalu lintas," pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9114 seconds (0.1#10.140)