Kawan Lama Siap Dukung Industri 4.0

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:01 WIB
Kawan Lama Siap Dukung Industri 4.0
Kawan Lama Siap Dukung Industri 4.0
A A A
JAKARTA - PT Kawan Lama Sejahtera Lewat sistem omni-channel, dapat memenuhi kebutuhan customer melalui empat kanal, di antaranya peran sales consultant, store yang tersebar di 18 kota, perdagangan elektronik, dan mobile application Kawanlama

Pengembangan sistem omni-channel ini dilakukan untuk memudahkan kebutuhan pelanggan, agar setiap kanal saling terintegrasi dengan sistem. Artinya, customer bisa membeli produk lewat empat kanal tersebut sesuai kebutuhan segmen mereka. Apalagi, dengan perkembangan teknologi dan tuntutan revolusi Industri 4.0 saat ini, kemudahan customer dalam bertransaksi menjadi faktor utama.

“Kawan Lama siap dengan digitalisasi industri B2B untuk menyambut era Industri 4.0,” ungkap Tony Sartono, Komisaris PT Kawan Lama Sejahtera.

Lewat situs perdagangan elektronik Kawanlama perusahaan segmen business-to-business (B2B) ini dapat semakin gencar mengoptimalkan lini bisnisnya lewat sistem yang terintegrasi dengan jaringan internet of things, di mana semua proses transaksi berjalan dengan mengandalkan internet sebagai penopang utama. Ini tentu dapat menghemat waktu dan biaya serta lebih bisa bersaing di pasar global.

Sejak situs perdagangan elektronik Kawanlama.com tersebut diluncurkan pada 2015, peningkatan konsumen Kawan Lama Sejahtera ke platform daring tersebut bertumbuh secara signifikan.

Didukung pula dengan sistem auto quotation, dimana customer bisa dengan mudah mendapatkan surat penawaran yang dikirimkan otomatis secara online. Selain itu, customer juga dapat mendesain proses approval berjenjang. Dengan sistem tersebut, efisiensi waktu dan proses dapat tercapai.

“Impact-nya dirasa cukup besar, karena menawarkan kemudahan dalam proses pembelian,” jelas Agustina Iftariani, CEO PT Kawan Lama Sejahtera.

Tak hanya itu, terdapat pula kanal lain yang terintegrasi, yakni mobile application Kawanlama.com yang sudah bisa diunduh di Google Play dan App Store ini memiliki ragam fitur andalan, di antaranya Search by Image, Warranty/Calibration Tracking, dan Product Compare.

Mesin-mesin otomasi pendukung industri manufaktur yang didistribusikan oleh PT Kawan Lama Sejahtera juga dibenamkan oleh sistem yang sudah terintegrasi. Produk-produknya terdiri dari berbagai kategori, seperti Sheet Metal Machine, Cutting Tool, Production Tool, Metal Cutting, Welding Equipment, hingga Marking Machine dari brand ternama. Beberapa brand tersebut di antaranya YSD (China), DAVI (Italy), GEKA (UK), Feeler (Taiwan), Climax (USA), Mega, Aotai (China), Tungaloy (Japan), Davi (Italy), EZset (Germany), Technomark (France), Pferd (Germany), Lenox (USA), Gravograph (France), dan masih banyak lagi produk lainnya. Sebagai pendukung untuk kebutuhan industri, PT Kawan Lama Sejahtera juga menghadirkan serangkaian produk dari Facom (Prancis) dan peralatan pipa kelas dunia dari RIDGID (AS).

Dengan teknologi yang diusung oleh PT Kawan Lama Sejahtera di era industri 4.0 ini, diharapkan mampu mendorong industri manufaktur di Indonesia. Terlebih lagi, Presiden Joko Widodo juga sudah meresmikan roadmap yang disebut Making Indonesia 4.0 beberapa waktu lalu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2053 seconds (0.1#10.140)