Micromine & Geobank 2018, Software Baru Industri Pertambangan

Rabu, 01 Agustus 2018 - 14:02 WIB
Micromine & Geobank 2018, Software Baru Industri Pertambangan
Micromine & Geobank 2018, Software Baru Industri Pertambangan
A A A
Menghadapi tantangan industri pertambangan yang semakin kompleks, MICROMINE perusahaan penyedia solusi perangkat lunak terkemuka dunia dalam bidang penambangan dengan bangga mengumumkan paket software terbarunya yakni Micromine 2018 dan Geobank 2018.Keduanya merupakan solusi dari Micromine yang hadir dengan fitur-fitur terbaru, mencakup seluruh siklus penambangan dari eksplorasi geologi, manajemen data, estimasi cadangan,desain tambang 3D, hingga perencanaan tambang.
Product Micromine (Geobank,Micromine & Pitram) merupakan software unggulan/terdepan di seluruh cycle pertambangan mulai dari explorasi geology dan data management sampai estimasi cadangan, mine design, planning dan production. Seluruh product micromine akan digunakan untuk me-manage seluruh aspek explorasi (baik explorasi awal – explorasi lanjutan) dimana output yang diharapkan adalah memperoleh estimasi cadangan yang proven sesuai kaidah dan rule yang telah di standart-kan di industry pertambangan. Serta membantu perusahaan tambang dalam membuat perencanaan tambang sampai dengan akhir umur tambang (life of mine).

Menurut Sahrul Hidayat, Regional Manager Micromine Indonesia, “Kami dengan bangga mengenalkan dua versi produk terbaru kami yakni Micromine 2018 dan Geobank 2018, sebagai solusi desain tambang dan eksplorasi yang komprehensif serta mudah digunakan,” jelasnya dalam acara release event yang digelar di Jakarta ( 31/7/2018).Micromine menawarkan solusi yang terintegrasi untuk pemodelan, estimasi, pengoptimalan dan penjadwalan proyek penambangan. Dengan micromine, maka perusahaan tambang diberikan penghitungan interaktif, presisi dan mudah digunakan serta desain tambang untuk menyederhanakan tugas produksi sehari-hari.
Menariknya struktur modular Micromine dapat beradaptasi dengan kebutuhan pengguna. Ketika operasi tumbuh dan kebutuhan berubah maka Micromine akan tumbuh bersama dengan kebutuhan Anda. Sifatnya yang luwes dan non-prespektif juga memungkinkan pengguna menyesuaikan perangkat lunak dengan alur kerja. Lingkungan grafis yang sangat intuitif Micromine memiliki kemampuan untuk menangani kumpuan data grafis yang besar dan kompleks.

Hal utama yang dirasakan oleh user micromine adalah dapat dengan mudah untuk mengetahui data yang diambil di lapangan (telah tervalidasi dan clean dari kesalahan penginputan) serta mempermudah user untuk mengetahui quantitas dan qualitas dari suatu cadangan (pemodellan cadangan) yang kemudian akan dilakukan perencaan tambang secara detail.

Micromine tersebut adalah versi terbaru dari solusi desain tambang dan eksplorasi 3D terkemuka. “Micromine memberikan pemahaman mendalam tentang proyek mereka sehingga wilayah yang prospektif dapat ditargetkan secara lebih efektif, meningkatkan peluang keberhasilan proyek,” jelas Frank Bilki Technical Product Manager Micromine.

Kehadiran versi terbaru juga mempertimbangkan pengguna termasuk berbagai fitur baru yang meningkatkan keseluruhan fungsi dan kinerja perangkar lunak. Kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Micromine 2018, adalah :
- Sistem lisensi baru dengan banyak opsi, mulai dari lisensi yang dikunci, kumpulan lisensi jaringan, opsi peminjaman dan lisensi tradisional yang berdiri sendiri.
- Konversi ke Unicode, mendukung kumpulan karakter dan multibahasa. Secara opsional menggunakan Unicode Text Format (UTF-8) untuk data dan file terkait.
- Memiliki lebih banyak user interface
- Memiliki alur kerja estimasi sumber daya baru, mengedit visual, pencarian dan perpanjangan model blok, perhitungan otomatis model variogram, pemasangan model variogram teoritis dan pengukuran rentang untuk menentukan radius ellipsoid pencarian.
- Mendukung CAD yang asli d Vizex, dengan dukungan untuk label, meshing poligon dan entitas 3D.
- Perangkat drillhole terbaru termasuk menghitung dan mengekspor seluruh basis data, menghindari terjadinya kesalahan validasi, database untuk meminimalisir data yang tidak valid.
- Tren model yang ditingkatkan untuk pemodelan implisit,pemodelan litologi dengan indikator.
- Beberapa peningkatan alat manajemen model blok yang ditambahkan ke moduk penambangan, bersama dengan interpolasi IDW, wireframing yang diperbanyak dan alat penambahan bawah tanah ditambahkan ke modul survey.
- Opsi untuk shell terbaru dioptimakan untuk desain, serta banyak penyempurnaan untuk desain ring dan desain blasthole.

Geobank adalah solusi pengelolaan data yang aman dan fleskibel. Dalam dunia pertambangan, manajemen data memegang peran yang sangat penting, dan investasi dalam perangkat lunak menjadi hal yang sangat penting untuk menentukan organisasi yang sukses. Seringkali beberapa masalah dengan data yang tidak akurat terlihat, namun yang lain sayangnya tidak. Hilangnya data, aksebilitas yang buruk dan masalah kontrol kualitas dapat menelan biaya jutaan dolar, ketika mengambil model dan pengambilan keputusan yang tidak akurat.

“Produk-produk Geobank telah dirancang dan dibangun untuk memastikan bahwa tidak peduli seberapa besar perusahaan Anda, seberapa terbatas kemampuan TI Anda atau beragam sumber daya geologi Anda, kami memiliki solusi yang Anda butuhkan,” jelas Derek Vincent, Operations Manager Geobank. Paket keseluruhan produk Geobank dari MICROMINE memberikan kemampuan pengelolaan data geologi terbaik, tidak peduli di lingkungan mana Anda memerlukannya untuk beroperasi di dalamnya.

Geobank 2018 adalah versi terbaru dari solusi manajemen data geologi terkemuka MICROMINE dan membantu perusahaan pertambangan dan eksplorasi untuk menjaga kualitas, integritas dan kegunaan data penting mereka. Geobank 2018 menyertakan berbagai fitur dan manfaat baru yang ditujukan untuk meningkatkan kegunaan perangkat lunak secara keseluruhan, sehingga lebih mudah untuk melindungi aset Anda yang paling berharga - data Anda.

Geobank 2018 menyertakan berbagai fitur dan penyempurnaan baru yang ditujukan untuk meningkatkan kegunaan perangkat lunak secara keseluruhan, sehingga lebih mudah untuk melindungi aset Anda yang paling berharga - data Anda. Kelebihan Geobank 2018, adalah :
- Set Colours
- Drillholes menelusuri secara kasat mata
- Folder di manajer konfigurasi
- Parameter Pengganti Global
- Tampilan UI Geobank lebih segar
- Laporan Grafis
- Memuat ulang objek

Dengan Micromine 2018 dan Geobank 2018 versi terbaru, maka diharapkan software tersebut dapat menyokong industri pertambangan yang makin berkembang dan kompleks. Micromine dan Geobank menjadi solusi yang komprehensif, dalam merencanakan, mengekplorasi dan memproduksi dalam mata rantai/siklus penambangan. Solusi yang dihadirkan oleh Micromine mampu mengefisenkan dan mengefektifkan proses-proses tersebut dan menghasilkan kesuksesan bagi perusahaan perusahaan tambang diberbagai belahan dunia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8692 seconds (0.1#10.140)