Buktikan Nyaman dan Irit, Suzuki All New Ertiga Jelajah Pulau Bali

Kamis, 28 Juni 2018 - 17:05 WIB
Buktikan Nyaman dan Irit, Suzuki All New Ertiga Jelajah Pulau Bali
Buktikan Nyaman dan Irit, Suzuki All New Ertiga Jelajah Pulau Bali
A A A
KUTA - Pekan ini Suzuki menjajal ketangguhan mobil low MPV (LMPV) All New Ertiga dengan menjelajah Pulau Bali. Pabrikan mobil Jepang itu pun mengklaim kendaraan anyar-nya lebih ergonomis dan irit bahan bakar.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Suzuki mengundang puluhan wartawan nasional dan lokal guna merasakan sendiri sensasi melaju di belakang kemudi All New Ertiga. Sejak Senin-Rabu (25-27/6/2018) hingga mobil diajak berpacu di jalanan berliku dan menanjak dengan rute Ubud-Taman Soekasada-Amed Beach-Ubud. Sementara kemarin, Kamis (28/6/2018), Suzuki All New Ertiga mengaspal di medan landai dengan rute Kuta-Pantai Pandawa-Jimbaran.

SINDOnews bersama tiga rekan media lain merasakan sendiri kemampuan salah satu dari 10 unit Suzuki All New Ertiga yang dijajal dalam kesempatan tersebut. Jurnalis lokal Bali, Hendrik, mengatakan, mobil sangat responsif dan irit BBM. Hendrik juga menyoroti kenyamanan interior mobil yang mampu meredam tingkat kebisingan ketika berada di dalamnya.

"Mobil ini enak, nyaman, lega, dan senyap. Begitu pintu ditutup sangat terasa suara-suara dari luar bisa begitu teredam," puji Hendrik seusai berada di belakang kemudi All New Ertiga, Kamis (28/6/2018).

Untuk menguji aspek lain, peserta yang terdiri dari para jurnalis djga iajak mengikuti tantangan zig-zag alias bermanuver menghindari traffic cone (kerucut lalu lintas) di medan berpasir di Pantai Pandawa. Tujuannya untuk menguji agiliti (kelincahan) mobil. Tak hanya itu, mobil LMPV itu juga mampu menampung tiga penumpang perempuan di ruang belakang kursi baris belakang.

Mobil Suzuki All New Ertiga juga membuktikan irit bahan bakar dengan metode pengukuran full to full. Saat pengujian, semua tutup tangki bahan bakar mobil disegel, tak terkecuali mobil yang diuji SINDOnews.

"Rute (yang ditempuh dalam uji coba mobil) kali ini adalah sebuah mobil keluarga. Mobil diajak melaju di jalan dengan kondisi (bahan bakar) yang cukup full," kata Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel di Kuta, Bali.

Sekadar informasi, Suzuki membanderol All New Ertiga dengan harga Rp193 juta untuk tipe terendah (GA) dan Rp238,5 juta pada tipe tertinggi (GX). Mobil ini pertama kali diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu.

Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel saat menjelaskan kemampuan dari All New Ertiga kepada awak media di Pantai Kuta, Bali. Foto/Susanto/SINDOnews
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7308 seconds (0.1#10.140)