Youtuber Kini Bisa Cari Uang Banyak Bukan Hanya Lewat Iklan

Sabtu, 23 Juni 2018 - 15:43 WIB
Youtuber Kini Bisa Cari Uang Banyak Bukan Hanya Lewat Iklan
Youtuber Kini Bisa Cari Uang Banyak Bukan Hanya Lewat Iklan
A A A
SAN BRUNO - Pembuat konten di YouTube kini tak lagi harus bergantung pada iklan untuk mendapatkan uang. Mereka dapat memanen lebih banyak uang dengan memberlakukan biaya berlangganan lewat fitur Keanggotaan Berbayar (Channel Membership) .

Dengan fitur ini, para pelanggan (subscriber) dapat mengakses konten eksklusif dengan cara berlangganan setiap bulan. Konten eksklusif itu bisa berupa tayangan livestream khusus, emoji, live chat, dan apa pun yang ditawarkan oleh pembuat konten.

Konten kreator yang ingin menggunakan fitur ini setidaknya harus memiliki minimal 100 ribu pelanggan.

Dilansir andorid police (21/6/2018) Tarif yang dikenakan pada pengguna yang ingin mendapat konten eksklusif ini adalah $4,99 atau sekitar Rp 70 ribu setiap bulannya. YouTube akan memotong biaya keanggotaan sebesar 30% dari setiap pengguna.

Tak hanya itu, YouTube juga bekerja sama dengan perusahaan Teespring, bagi para pembuat konten untuk mendesain dan menjual merchandise yang sesuai dengan ciri khas masing-masing melalui YouTube.

Fitur ini pun akan memudahkan para penggemar untuk mendapatkan merchandise asli dari si kreator. Syaratnya adalah channel tersebut minimal memiliki 10ribu subscriber
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6393 seconds (0.1#10.140)