HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau

Rabu, 30 Mei 2018 - 15:03 WIB
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau
A A A
ESPOO - HMD Global hari ini memperluas portofolio smartphone Android Nokia dengan tiga model barunya, yaitu Nokia 5.1, Nokia 3.1, dan Nokia 2.1.

Melanjutkan tradisi upaya HMD sebelumnya di dunia ponsel Android, smartphone baru ini menawarkan pengalaman Android murni dan terkini yakni Android One dan Android Go. Dengan penggunaan platform tersebut, otomatis meredam harga jual produk.

Nokia 5.1
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau


Perangkat tersebut dilengkapi dengan layar full HD berukuran 5,5 inci dan spek rasio 18:9 yang dilapisi Gorilla Glass untuk melindunginya dari goresan. Ditambah lapisan oleophobic di atasnya guna "menangkis" sidik jari yang meninggalkan jejak di bodi ponsel.

Nokia 5.1 membawa prosesor BitTek Helio P18 2,0 GHz yang dipasangkan dengan kinerja RAM 2 GB atau 3GB, tergantung pada versi yang Anda pilih. HMD mengatakan, duet hardware ini mampu memberikan kinerja 40% lebih baik daripada generasi sebelumnya.

Ponsel datang dalam versi penyimpanan internal, yaitu 16 GB dan 32 GB yang dapat diperluas melalui slot kartu MicroSD. Tidak tanggung-tanggung, slot kartu itu bisa menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

HMD membawa baterai 2.990 mAh untuk mengoperasikan Nokia 5.1. Di bagian belakangnya yang ramping, unit memiliki kamera 16 MP tunggal dengan autofokus deteksi fase dan lampu kilat LED dual-tone. Di sisi depan, ada kamera selfie bersensor 8 MP.

Nokia 5.1 baru akan hadir dalam tiga warna yaitu Copper, Tempered Blue and Black (yang terakhir akan tersedia beberapa minggu setelah peluncuran); RAM 2 GB dengan penyimpanan 16/32 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Ponsel rencananya akan tersedia mulai Juli 2018 dengan harga eceran rata-rata global Rp3 jutaan (USD218).

Nokia 3.1
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau


Nokia 3 telah menjadi model yang paling sukses di jajaran smartphone Android Nokia. Membangun di atas fondasi keberhasilan itu, HMD mendatangkan Nokia 3.1 ke pasaran.

HMD mengatakan, ponsel merupakan smartphone paling terjangkau pada desain layar 18:9. Handset membawa layar HD 5,2 inci yang dilindungi Gorilla Glass dengan lapisan oleophobic di atas bodinya.

Nokia 3.1 menjalankan MediaTek 6750, sebuah chipset octa-core yang diklaim memberikan peningkatan 50% dalam kinerja di atas pendahulunya. Unit juga dalam dua versi, yaitu RAM 2 GB dengan penyimpanan bawaan 16 GB dan RAM 3 GB bersama ROM 32 GB. Tentu saja memori internalnya dapat diperluas dengan kartu MicroSD hingga 128 GB.

Nokia 3.1 baru akan hadir dalam tiga versi warna dual-tone yaitu Blue/Copper, Black/Chrome, and White/Iron. Perangkat tersedia mulai Juni 2018 dengan harga eceran rata-rata global Rp2,2 juta (USD160).

Nokia 2.1
HMD Global Kenalkan Tiga Ponsel Nokia dengan Harga Terjangkau


Ponsel ini sedikit lebih sederhana daripada dua penawaran ponsel di atas. Namun menjanjikan masa pakai baterai hingga dua atau sama seperti pendahulunya.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mengisi daya lebih cepat dari sebelumnya, Nokia 2.1 dibuat untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang sedang menempuh perjalanan lama. Handset menjalankan Snapdragon 425 CPU yang dipasangkan dengan RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Seperti saudaranya, memori eksternal dapat diperluas hingga 128 GB melalui slot kartu MicroSD.

Nokia 2.1 baru akan hadir dalam tiga versi warna dual-tone, yaitu Blue/Copper, Blue/Silver and Grey/Silver. HMD berencana mulai menjualnya pada Juli 2018 dengan harga eceran rata-rata global sebesar Rp1,6 juta (USD115).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0344 seconds (0.1#10.140)