Carsome Klaim Punya Solusi Jual Mobil Bekas Online Secara Mudah

Senin, 07 Mei 2018 - 19:28 WIB
Carsome Klaim Punya Solusi Jual Mobil Bekas Online Secara Mudah
Carsome Klaim Punya Solusi Jual Mobil Bekas Online Secara Mudah
A A A
JAKARTA - Pasar mobil bekas di Asia Tenggara merupakan yang terbesar kelima di dunia. Di sini ada lebih dari lima juta transaksi setiap tahun dengan nilai USD30 miliar.

Carsome.id, melihat peluang tersebut untuk menyediakan platform penjualan mobil bekas online yang terintergrasi dan transparan. Khususnya bagi para calon penjual mobil ke berbagai dealer secara cepat dan tepat.

Carsome.id merupakan perusahaan e-commerce asal Malaysia yang telah beroperasi di Indonesia sejak dua tahun terakhir dengan pertumbuhan 20% setiap bulannya. Mereka berinovasi dengan memberikan pengguna cara yang lebih mudah menjual mobil bekas ke dealer secara cepat, aman, dan gratis.

Melalui portal online ini Carsome memfasilitasi seluruh proses penjualan mobil mulai dari inspeksi, penilaian harga, penawaran dan pembayaran dealer. Termasuk kebutuhan logistik yang memungkinkan mobil tersebut terjual hanya dalam sehari.

“Kami datang dengan melihat potensi e-commerce di Indonesia khususnya jual beli mobil bekas masih premature. Kami di sini untuk memberikan pelayanan yang transparan dan mudah bagi penjual dan memberi kemudahan bagi dealer guna menemukan mobil-mobil yang mereka butuhkan. Jadi customer to business ya,” ungkap Andreas Djingga, Country Manager Indonesia saat ditemui SINDOnews, Senin (7/5/2018).

Prosedur yang ditawarkan Carsome juga sangat mudah. Pertama, penjual melengkapi informasi data mobil dan atur jadwal inspeksi ketika pihak Carsome menghubungi. Kedua, tim Carsome mengunjungi lokasi sesuai jadwal untuk inspeksi pengecekan kondisi mobil.

Setelah itu akan muncul harga kisaran dari mobil tersebut dan dalam waktu singkat ada penawaran terbaik dari dealer yang telah bermitra dengan Carsome. Jika sudah deal, pihak Carsome mendampingi saat bertransaksi dengan pihak dealer.

“Ya proses yang kami tawarkan memang simpel, pelanggan tidak perlu ribet bolak balik ke berbagai dealer hanya untuk memastikan harga yang pas untuk kendaraannya tersebut. Mereka hanya perlu duduk dan memantaunya semua melalui platform kami,” tambah Eric Cheng CEO&Founder Carsome.

Saat ini perusahaan bekerja sama dengan 550 dealer rekanan yang tersebar di Jabodetabek. Andrean mengatakan, dalam waktu dekat akan mengekspansi seluruh dealer yang ada di Indonesia.

Salah satu investor, Donald Wihardja yakin, Carsome.id termasuk salah satu startup yang berkembang dengan cepat dan sukses mendisrupsi penjualan mobil bekas di Indonesia. Pihaknya akan terus mendukung seluruh inovasi yang dirasa dapat memajukan startup tersebut.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)