AXI Kenalkan Dua Layanan B2B

Kamis, 03 Mei 2018 - 23:02 WIB
AXI Kenalkan Dua Layanan B2B
AXI Kenalkan Dua Layanan B2B
A A A
SURABAYA - PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) kini menyasar pasar Jawa Timur (Jatim), khususnya Surabaya dalam memperkuat bisnis layanan pengadaan barang dan jasa pemerintah. AXI memiliki dua layanan online business-to-business (B2B) dan business –to-government (B2G) yakni, AXIQoe dan PrintQoe

“Jatim, terutama Surabaya merupakan pasar potensial bagi kami. Surabaya tahun lalu mencatat pertumbuhan ekonomi hingga 6%. Capaian ini membawa Jatim menjadi Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di Indonesia, yakni mencapai 5,21%, yang artinya lebih tinggi dari rata-rata nasional sebesar 5,01%,” kata Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) Sahat Sihombing.

Pertumbuhan bisnis printing di Jatim, kata dia, semakin dinamis dengan semakin sering digelarnya sosialisasi Indonesia Convention and Exhibition Bureau (INACEB), yang merupakan mitra strategis promosi kegiatan meetings, conference and exhibitions (MICE). Dalam rangka memanfaatkan kesempatan ini, Kota Surabaya masuk sebagai kota yang diandalkan untuk bisnis MICE di tahun 2018.

Sektor MICE memiliki multiplier effect yang sangat besar hingga menjadi potensi bisnis menjanjikan, mulai dari event organizer, jasa transportasi hingga produk percetakan seperti Books, Flyers, Letterhead, Brochure, Business Card, Envelope, Manuals, dan Certificates. “Industri printing di Jatim mengalami pertumbuhan cukup signifikan rata-rata 4,56% per tahun atau di atas pertumbuhan rata-rata industri pengolahan lainnya yang hanya tumbuh 4,51%,” terangnya.

Lebih jauh Sahat mengungkapkan, data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat, penetrasi e-commerce di seluruh Jawa sebesar 58,08% di tahun 2017. Surabaya sendiri peringkat pertama kota di Indonesia sebagai kota dengan penetrasi e-commerce terbesar di Indonesia, yakni sebesar 71%. I

“Layanan AXIQoe merupakan pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin mengatur pengeluaraan belanja kebutuhan kantor agar lebih efisien. AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan value terbaik,” tandasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7967 seconds (0.1#10.140)