Ubah Tampilan, MatahariMall.com Bikin Belanja Online Makin Mudah

Kamis, 03 Mei 2018 - 01:01 WIB
Ubah Tampilan, MatahariMall.com Bikin Belanja Online Makin Mudah
Ubah Tampilan, MatahariMall.com Bikin Belanja Online Makin Mudah
A A A
JAKARTA - MatahariMall.com membuat gebrakan baru dalam membantu konsumen melakukan transaksi secara online. Mereka mendesain ulang tampilan dan menyediakan sejumlah fitur terbaru agar para konsumen lebih mudah memilih item apa saja yang ingin dibeli.

"Di versi baru kami fokus mendesain ulang user experience sehingga belanja di MatahariMall.com semudah bermain media sosial. Pelanggan bisa pilih opsi tampilan, bisa komen, dan bisa mencari referensi gaya," kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com saat peluncuran private label Marvis & Massilca, Rabu (2/5/2018).

Hadi Wenas mengatakan, konsumen diajak untuk menelusuri referensi gaya dari orang lain yang mem-posting gaya outfit of the day (OOTD) di akun Instagram yang nantinya tersambung dengan fitur melalui hastag. Saat ada warganet lain yang mem-posting di Instagram menggunakan hastag #MauGayaItuGampang, maka secara otomatis terdeteksi pada aplikasi.

Lalu saat konsumen mengklik foto tersebut akan muncul produk beserta harga yang berkaitan, atau bahkan sama dengan yang dipakai si penggunggah tersebut. “Jadi kalau lagi buntu dan butuh inspirasi gaya, gampang aja sekarang tinggal buka aplikasi MatahariMall.com, terus pencet hastag (#) sudah bisa cari cari referensi gaya apa yang diinginkan dan di bawahnya sudah ada item yang kita jual yang similar dengan item yang dipakai pada foto itu,” tambah Hadi Wenas.

Saat ditanya mengenai keunggulan fitur ini dibanding e-commerce lainnya, dia menegaskan, mereka tidak pernah mengacu kompetitor. Yang mereka buat mengacu pada data internal yang mereka dapatkan melalui survei. "Sejauh ini fitur seperti ini hanya ada di MatahariMall.com," klaimnya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)