Bulan Pertama, Galaxy S9 dan S9+ Terjual 8 Juta Unit

Kamis, 26 April 2018 - 00:01 WIB
Bulan Pertama, Galaxy...
Bulan Pertama, Galaxy S9 dan S9+ Terjual 8 Juta Unit
A A A
SEOUL - Pengiriman Samsung duo Galaxy S9 melampaui 8 juta unit di bulan pertama peluncurannya. Menurit analis di Canalys, meskipun seri Galaxy S9 tersedia di lebih banyak pasar setelah dirilis, tampaknya daya tarik lineup baru tersebut tidak cukup signifikan meningkatkan penjualan dibanding Galaxy S8 tahun lalu.

Samsung berhasil mengirimkan total 8 juta unit Galaxy S9 dan S9+ selama 30 hari pertama penjualan. Jumlah yang "cocok" dengan pengiriman seri Galaxy S8 tahun lalu.

Meskipun demikian, tampaknya pengaturan kamera ganda pada Galaxy S9+ telah mengubah varian yang lebih besar menjadi perangkat yang lebih populer dari keduanya. Ini yang akan memengaruhi Samsung untuk meraup penjualan total lebih baik lagi.

Selain itu, dari 8 juta pengiriman, sekitar 2,8 juta perangkat terserap oleh konsumen Amerika Serikat (AS). Sementara lebih dari 1 juta unit ditujukan untuk konsumen Korea Selatan.

Hanya popularitas flagship terbaru Samsung gagal melampaui lineup tahun 2016. Saat meluncurkan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang penjualannya lebih besar.

Duo perangkat ini berhasil terserap lebih dari 9 juta pengiriman dalam bulan pertama penjualannya di bulan Maret 2016. Hingga akhirnya berhasil mencapai total 48 juta pengiriman perangkat selama 12 bulan.
Galaxy S8 dan S8+, di sisi lain, hanya terjual 41 juta unit di tahun pertama penjualannya. Dengan jajaran unggulan tahun ini, laporan ini berharap penjualan Galaxy S9 mencapai total 45 juta pengiriman.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8843 seconds (0.1#10.140)