Apple Dikabarkan Jual Suksesor iPhone X dengan Harga Lebih Murah

Kamis, 22 Maret 2018 - 11:00 WIB
Apple Dikabarkan Jual...
Apple Dikabarkan Jual Suksesor iPhone X dengan Harga Lebih Murah
A A A
CUPERTINO - Apple dikabarkan tengah merancang sebuah ponsel lanjutan dari seri iPhone X. Yang sangat dinantikan, pabrikan ponsel dunia itu bakal membanderolnya dengan harga yang jauh lebih murah dari pendahulunya.

Laman Phone Arena, Kamis (22/3/2018) menyebutkan, banyak pihak berasumsi bahwa harga dasar dari iPhone X sebenarnya hanya USD400. Sayangnya harga jual di pasaran sangat jauh dari nilai tersebut.

Bisa jadi ini disebabkan panel OLED 5,8 inci yang diproduksi oleh Samsung. Ditambah kit kamera TrueDepth yang membuat fitur FaceID dan Animoji, sehingga memicu harganya lebih mahal daripada iPhone 8 dan 8 Plus.

Nah di edisi berikutnya dari handset Apple dengan panel OLED, ada informasi bahwa harganya bisa ditekan lebih murah. Baik dari segi suku cadang atau perakitan.

Seorang analis pasar menyebutkan, harga komponen yang turun secara signifikan memungkinkan harapan tersebut. Bocoran itu didapat mengutip sumber rantai pasokan iPhone dari Taiwan.

Saat ini, belum ada bocoran mengenai tampilan Apple iPhone 2018. Di antaranya, penerus iPhone X dengan layar 5,8 inci OLED (produksi Samsung), iPhone 6,1 inci dengan layar LCD, dan iPhone Xs Plus dengan layar OLED 6,45 inci yang diproduksi oleh LG.

Apple juga dilaporkan telah berhasil memangkas banyak biaya produksi untuk X, yakni model dengan spesifikasi lebih rendah untuk LCD iPhone 9. Lalu ada varian Xs dengan layar 6,1 inci.

Bahkan para analis berani mengatakan bahwa ponsel termurah pabrikan Apple itu akan hadir di musim gugur mendatang. Analis Ming-Chi Kuo menyebutkan, perangkat kemungkinan dijual dengan harga Rp9,6 juta-11 juta di Amerika Serikat.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9708 seconds (0.1#10.140)