Mengenal Teknologi di Balik Kepopuleran Bitcoin

Rabu, 07 Maret 2018 - 15:10 WIB
Mengenal Teknologi di Balik Kepopuleran Bitcoin
Mengenal Teknologi di Balik Kepopuleran Bitcoin
A A A
JAKARTA - PT Computrade Technology lnternational (CTI Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), hari ini menggelar konferensi dan pameran CTI IT Infrastructure Summit 2018.

Acara tersebut ditujukan bagi ratusan profesional TI, keuangan, pemasaran dan lainnya dari berbagai industri dengan fokus pada blockchain sebagai teknologi di balik Bitcoin, mata uang digital populer saat ini.

Teknologi blockchain memang mulai mencuat ke publik berkat Bitcoin dan bahkan dua hal tersebut sering dianggap sama, walau sebenarnya potensi yang dihasilkan dari blockchain jauh lebih luas dari sekadar mata uang digital.

"Pakar teknologi memprediksi teknologi ini akan mendisrupsi 19 industri. Mulai dari keuangan, di mana blockchain bisa menghilangkan fungsi perantara dalam proses transaks antara dua belah pihak, sampai ke kesehatan untuk membantu proses diagnosis pasien yang lebih cepa dan akurat," ujar Direktur CTI Group Rachmat Gunawan di Jakarta, Rabu (7/3/2018).

Selain mendiskusikan blockchain, CTI IT Infrastructure Summit 2018 juga membahas langkah apa yang harus diambil dan tantangan yang harus dihadapi agar para profesional bisnis dapat menyusun strategi yang tepat untuk mengadopsi blockchain bagi kemajuan bisnis di ekosistem digital saat ini.

Konferensi yang memasuki tahun kelima ini menghadirkan puluhan pakar teknologi dan praktisi bisnis terkemuka serta demo solusi Ti dari CTI Technology Center, vendor teknolog dunia dan mitra bisnis CTI Group.

Setiap tahunnya, CTI IT Infrastructure Summit selalu menyajikan topik teknologi terbaru yang diprediksi akan menjadi tren di kalangan industri dalam setahun ke depan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2504 seconds (0.1#10.140)