Sony Gandeng LG Display Ubah Tampilan Layar Smartphone

Selasa, 30 Januari 2018 - 18:02 WIB
Sony Gandeng LG Display Ubah Tampilan Layar Smartphone
Sony Gandeng LG Display Ubah Tampilan Layar Smartphone
A A A
SEOUL - LG mungkin tak bisa banyak bicara di perangkat smartphone, tapi soal penjualan display atau layar, mereka menjadi salah satu pabrikan yang sangat kuat.

Setelah Apple yang memesan layar OLED untuk produksi iPhone selanjutnya, kini giliran Sony yang bakal menggunakan layar OLED produksi LG Display. Perusahaan sukses Jepang itu sendiri sudah menggunakan panel LG OLED untuk jajaran TV premiumnya yang sukses di pasaran.

"Sony berharap menanamkan faktor keberhasilannya dalam bisnis TV ke bisnis smartphone. Mereka ingin mengembangkan produk seperti ponsel yang dapat dilipat," kata seorang insider industri seperti dilansir GSM Arena, Selasa (30/1/2018).

OLED yang dimaksud merupakan panel fleksibel dan biasanya digunakan untuk mencapai tepi melengkung di layar. Sebelumnya ada rumor Sony akan terjun pada desain spek rasio 18:9 yang kemungkinan dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2018.

Sekadar infoermasi LG Display membawa lini produksi OLED baru yang membutuhkan pabrikan pelanggan. OLED itu sudah digunakan oleh LG Mobile (LG V30 dan Pixel 2 XL).
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7383 seconds (0.1#10.140)