Jamin Data Duo Galaxy S9, Samsung Kawinkan Sistem Keamanan

Senin, 29 Januari 2018 - 11:32 WIB
Jamin Data Duo Galaxy...
Jamin Data Duo Galaxy S9, Samsung Kawinkan Sistem Keamanan
A A A
SEOUL - Setelah hardware Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus berseliweran di dunia maya, sekarang mulai bermunculan rumor yang berhubungan dengan software-nya.

Laman Phone Arena mencatat penerapan keamanan tinggi pada Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 Plus guna mengaktifkan handset. Merujuk APK teardown dari aplikasi Settings pada Android Oreo Beta terbaru untuk Samsung Galaxy Note 8, Phone Arena mengungkapkan, aplikasi telah memberikan beberapa informasi menarik mengenai handset andalan Sammy -sebutan Samsung- di 2018 itu. N

Tampaknya Samsung berencana melengkapi Galaxy S9 dan S9 Plus akan dilengkapi dengan fitur baru yang disebut Intelligent Scan. Fitur itu dikabarkan adalah kombinasi antara pemindaian wajah dan iris mata yang akan meningkatkan keamanan dan ketepatan sistem dibandingkan dengan hanya menggunakan satu atau lainnya.

Intelligent Scan juga dipastikan dapat bekerja dengan cahaya rendah dan sangat terang, yang memungkinkan pengguna membuka Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus mereka dengan sekilas.

Sebuah video yang diposkan di YouTube oleh Maxwell Weinbach menunjukkan, animasi 6 detik yang cepat tentang bagaimana Intelligent Scan bekerja. Tampaknya teknologi itu menjadi alat sederhana dan mudah untuk membuka kunci ponsel dan memverifikasi identitas pengguna. "Intelligent Scan juga akan bekerja dengan aplikasi apa pun yang mendukung alat baru ini," ujarnya.



String kode yang ditemukan di APK teardown mengandung kata kunci, seperti smartscan dan mampu bahkan mengungkap tujuan kemampuan baru. Misalnya, satu string mengatakan "Buka telepon Anda dengan menggunakan pemindaian wajah dan iris gabungan." Saat ini, Samsung Galaxy S8, Samsung Galaxy S8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8 masing-masing memiliki fitur pemindai iris bersama dengan pembaca sidik jari.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9 + diperkirakan akan diluncurkan pada acara Samsung berikutnya yang akan diadakan di Barcelona pada tanggal 25 Februari. Itu terjadi pada hari sebelum pameran MWC 2018 di Barcelona, Spanyol, dibuka.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1877 seconds (0.1#10.140)