Tiba di Palopo, Rombongan ID42NER Nikmati Keindahan Danau Poso

Kamis, 28 Desember 2017 - 11:30 WIB
Tiba di Palopo, Rombongan ID42NER Nikmati Keindahan Danau Poso
Tiba di Palopo, Rombongan ID42NER Nikmati Keindahan Danau Poso
A A A
PALOPO - Setelah meresmikan chapter baru di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), rombongan Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) akhirnya tiba di Kota Palopo. Di sela rangkaian kegiatan Tour Celebes ini, para member (anggota) langsung melakukan wisata kuliner untuk mencicipi makanan khas daerah setempat.

Sambil bersantai sejenak, para member langsung menyantap kuliner lokal khas Palopo dengan menu ikan bakar parape, kapurung (sup sagu), lawak (tumis jantung pisang dengan parutan kelapa), dan pocok (olahan ikan mentah) yang biasa dimakan dengan dange. Ada juga makanan olahan ketan yang dibakar didalam bambu yang disebut piyong.

"Perjalanan akan dilanjutkan menuju hotel Danau Poso untuk bermalam samnil bersantai menikmati keindahan Danau Poso. Selanjutnya rombongan akan berkunjung ke air terjun bertingkat Tentena," kata Presiden ID42NER, Saladin Bonaparta dalam keterangan resminya, Kamis (28/12/2017).

Di Poso ID42NER diterima oleh pejabat kota setempat dan Toyota Hadji Kalla Poso. Di sini rombongan disambut dengan tarian Motaro yang merupakan tarian khusus penyambutan tamu.

Tidak lupa para member juga disematkan Siga sebagai ciri khas Kabupaten Poso. Sebagai informasi saat ini jumlah anggota yang tergabung dalam komunitas ID42NER diseluruh Indonesia mencapai 1.500 anggota.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2447 seconds (0.1#10.140)