Panel Smart TV Samsung Diduga Alami Overheating

Kamis, 28 Desember 2017 - 06:01 WIB
Panel Smart TV Samsung Diduga Alami Overheating
Panel Smart TV Samsung Diduga Alami Overheating
A A A
JAKARTA - Samsung mengakui telah terjadi masalah overheating dengan sejumlah model smart TV-nya (televisi pintar). Hal ini merujuk meningkatnya keluhan dari pelanggan terkait produk TV canggih tersebut.

Keluhan diduga sudah berlangsung pada 2016 dan belakangan semakin meningkat. Namun masih belum jelas apa yang menyebabkan layar TV Samsung model tertentu menjadi terlalu panas dan dalam beberapa kasus panel nya sampai meleleh.

Dilansir dari laman Android Headlines, belum jelas apakah Samsung berencana menarik kembali unitnya. Sekaligus mengadakan program penggantian TV kepada pelanggan yang terkena dampaknya.

Berdasarkan laporan pengguna, model TV Samsung yang terkena dampak masalah overheating paling tidak berasal dari seri LED 6200 dan 6300. Dengan laporan serupa yang sebelumnya dikaitkan dengan versi 5200, 5300, 6400, 6900, dan 7200.

Samsung sendiri mengetahui masalah ini setelah perwakilannya masuk ke dalam forum produk resmi perusahaan. Forum itu melaporkan, jumlah model yang benar-benar meleleh relatif rendah. Meskipun jumlah keluhan overheating umum mengindikasikan adanya masalah yang bisa berdampak kurang baik. Untungnya sampai sekarang tidak ada laporan yang mengindikasikan bahwa beberapa model TV pintarnya mengakibatkan kerusakan properti.

Belum jelas di wilayah mana masalah ini terjadi, meskipun sebagian besar laporan pengguna berasal dari Amerika Serikat dan beberapa lainnya berasal dari Dubai, Abu Dhabi.

Samsung sendiri telah mengakui masalah ini di laman komunitas untuk pelanggannya. Hanya raksasa teknologi Korea Selatan tersebut belum mengeluarkan pernyataan untuk menjelaskan penyebab utama masalahnya dan mengklaim masalah itu masih terkendali dengan baik oleh tim teknisnya.

TV pintar Samsung bukan hanya satu-satunya produk yang terpengaruh oleh masalah overheating. Tahun lalu, Samsung rugi besar karena harus menghentikan produksi perangkat Galaxy Note 7 lantaran kegagalan baterai yang menyebabkan handset terbakar.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2307 seconds (0.1#10.140)